Sony Siapkan Senjata Baru, Smartphone Dengan Enam Kamera Belakang

ArenaLTE.com - LG telah menyiapkan smartphone seri V50 dengan pengaturan tiga kamera belakang, sedangkan Samsung menyiapkan Galaxy Note 10 Pro dengan pengaturan empat kamera. Meski yang tertinggi untuk urusan penggunaan kamera masih didapuk oleh Nokia 9 Pureview, namun upaya untuk meyainginya masih banyak dilakukan. Kali ini kabarnya Sony akan mencoba melakukan hal tersebut.

Produsen asal Jepang, Sony, dirumorkan tengah menyiapkan persenjataan smartphone terbarunya dengan pengaturan kamera yang berbeda dari smartphone yang telah ada. Bocoran informasi ini sendiri hadir dari cuitan Max J, akun yang biasa menginformasikan tentang produk terbaru Samsung kini mengungkap kehadiran smartphone terbaru Sony dengan pengaturan kamera yang berbeda.

Menurut Max J, Sony tengah melakukan pengembangan dengan menghadirkan smartphone pengaturan enam kamera belakang sekaligus. Bahkan, dalam cuitan dalam situs mikroblogging, Twitter, diungkapkan bahwa Sony sudah menyiapkan mockup desain dari seri smartphone yang kabarnya adalah keluarga seri Xperia terbaru tersebut.

Dalam gambar yang diunggahnya dalam situs, ditampilkan Max J bahwa Sony menggunakan pengaturan enam kamera belakang, sekaligus ditambahkan dengan LED flash yang berada tepat disisi jajaran lensa kamera tersebut. Belum jelas mengenai pengaturan kamera depan seri terbaru ini, tetapi kemungkinan perusahaan akan menggunakan dua lensa di bagian depan.

Belum ada kejelasan rincian mengenai enam lensa yang diguakan Sony untuk Xperia terbaru ini, namun sepertinya salah satu lensa akan ditugaskan untuk kamera telefoto. Selain itu, ada juga lensa untuk pengambilan gambar sudut lebar, lensa lainnya ditugaskan sebagai sensor Time-of Flight, serta beberapa lensa lainnya bisa kemungkinan untuk monokrom dan detail pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan mengenai kehadiran Xperia terbaru yang membawa pengaturan enam kamera ini. Tetapi melihat dari seri terbaru perusahaan Xperia 10 yang membawa dukungan layar rasio 21 : 9, kemungkinan itu adalah gebrakan baru yang akan dibuat Sony untuk kembali unjuk gigi.

Leave a Comment