Tinggalkan Desain Lama Omnibalance, Ini Nama Desain Baru Smartphone Sony

ArenaLTE.com - Seperti bangkit dari kubur, setelah lama tak terdengar suaranya di ranah industri smartphone, Sony kini terlihat mulai mengibarkan bendera baru. Bahkan, kabar kembalinya Sony ke dunia smartphone yang membawa desain baru kini hangat diberitakan. Bukan hanya sebuah produk baru, namun konsep dan desain pun diungkapkan akan hadir dalam bentuk yang berbeda.

Upaya ini diungkapkan sumber laman bahwa perusahaan tengah merancang konsep baru yang berbeda dari prinsip desain yang telah ada sebelumnya. Omnibalance yang merupakan desain baru yang dibuat Sony pada beberapa seri produk terakhir, diungkapkan sudah tidak akan digunakan lagi.
 
Dalam desain baru ini pun perusahaan asal Jepang tersebut mengungkapkan akan membawa tema baru, bukan lagi tema Omnibalance yang digadangkan sebagai desain inovasi baru pada keluarga seri X terdahulunya. Perusahaan mengungkapkan sebuah konsep baru, yang digadangkan berbeda dan menjadi produk unik dengan juga nama yang berbeda.
 
Omnibalance sepertinya akan diubah perusahaan dengan nama baru yang digadangkan akan menggunakan nama  Mirai. Sebuah nama yang membawa konsep baru untuk menghadirkan desain yang unik, lebih inovasi dengan tombol pemindai jari atau fingerprint. Hal ini pun diungkapkan bukan lagi sebagai desas-desus saja, bukan juga sekedar rumor dari sebuah postingan forum melainkan dari cuitan seorang eksekutif perusahaan.
 
Seperti dilansir dari laman phonearena, informasi yang didapat dari hasil wawancara The Indian Express dengan Kenichiro Hibi, Managing Director Sony India, mengungkapkan bahwa perusahaan telah meninggalkan desain omnibalance yang pernah digunakan pada beberapa seri terdahulu.
 
“Kami telah menerapkan desain omnibalance selama seri X yang terus tersedia di pasar terakhir. Namun, kami berencana meluncurkan produk generasi baru dan Anda bisa mendapatkan desain baru yang lengkap dari perangkat,” tulis laman hasil wawancara dengan Kenichiro.
 
Dan Kenichiro pun sepertinya masih merahasiakan detail desain baru yang akan dituangkan nanti. Hanya perusahaan sepertinya akan membawa produk dengan desain bezeless, serta panel display yang akan mendukung resolusi tinggi. Desain untuk mematahkan produk kompetitor yang ada saat ini, dan menurutnya akan menjadi tren smartphone nantinya.

Belum juga disebutkan kapan perangkat baru Sony akan keluar, namun melihat sejarah kehadiran produk yang biasa dihadirkan perusahaan. Sepertinya kemungkinan produk akan muncul di pamera IFA Musin panas nanti, hal ini terlihat dari kebiasaan perusahaan yang hanya menyajikan produk baru dalam waktu dua kali dalam setahun.

Leave a Comment