5 Smartphone Selfie Terbaik 2017

smartphone-selfie-terbaik-2017
ArenaLTE.com - Para vendor smartphone masih menganggap budaya berfoto selfie merupakan pangsa pasar terbesar di Tanah Air. Menurut survei AC Nielsen, orang Indonesia sangat gemar berfoto selfie dan berfoto beramai-ramai menggunakan smartphone. Karena itulah, smartphone selfie terbaik 2017 selalu menjadi incaran para pembeli.

Bukan hanya resolusi kamera depan saja yang menjadi sasaran modifikasi para vendor, kemampuan kamera selfie juga di tambahkan untuk menarik para penggila selfie dengan smartphone. Salah satunya yaitu fitur Dual kamera Wide Angle Selfie.

Jika kamera biasa umumnya memiliki sudut pandang sekitar 80°, maka kamera selfie Wide Angle ini memiliki sudut pandang yang lebih lebar yaitu 120°. Dengan kamera selfie Wide Angle cukup dengan jarak sejangkauan tangan saja, maka akan lebih banyak orang dapat tertangkap kamera untuk bersefie bersama-sama.

Ada juga vendor yang memasangkan dual kamera selfie dengan kemampuan “bokeh” (efek blur pada background) untuk menghasilkan foto selfie seperti kamera digital. Dual kamera dengan kemampuan “bokeh” ini memang menjadi fitur andalan kamera utama, namun kini juga dipasangkan pada kamera selfie.

Selama kuartal pertama tahun 2017 ini saja ada tiga smartphone selfie terbaik 2017 yang diluncurkan, dan tidak akan berhenti disini saja, sepertinya akan banyak lagi smartphone selfie lainnya yang akan diluncurkan tahun ini. Berikut ini 5 smartphone selfie terbaik 2017 yang bisa kalian beli.

5 Smartphone Selfie Terbaik 2017

OPPO F1 S New Edition

OPPO_F1_S_new_edition
Mengandalkan kamera selfie 16 Megapiksel, OPPO F1s menjadi smartphone selfie paling laris di Indonesia. OPPO F1s pula lah yang membuat vendor lain tergiur untuk ikut serta meluncurkan smartphone selfie untuk pasar Indonesia.

Di awal bulan Februari 2017, OPPO kembali memperkenalkan perangkat versi upgrade dari OPPO F1s. Perangkat lini seri “Selfie Expert” tersebut kini hadir dengan membawa kapasitas lebih besar yaitu RAM 4 GB dan Memori Internal 64 GB.

Kamera selfie OPPO F1s New Edition ini masih sama yaitu 16 Megapixel dengan sensor 1/3.1 inchi ditambah dengan diafragma besar F/2.0 menghasilkan tangkapan gambar selfie yang lebih terang, jernih, dan natural.

Selain itu, Oppo F1s 4+64 juga masih membawa kemampuan beautify 4.0 dan fitur screen flash technology untuk selfie di kurang cahaya. OPPO F1S New Edition ini bisa dibeli dengan harga IDR 3.599 juta dan hadir dalam dua varian warna gold dan rose gold.

OPPO F3 Plus

OPPO-F3-Plus
OPPO F3 Plus mengandalkan dual-front selfie camera. Kamera depan 16MP dengan sensor 1/3-inch yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Bukaan f/2.0 yang besar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik – kombinasi fokus permukaan yang jelas dengan keburaman latar belakang.

Sebagai senjata rahasia untuk group selfie, OPPO menyematkan kamera 8MP dengan lensa bersudut kelebaran 120 derajat yang dapat menangkap gambar 105% lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan pada smartphone modern. Dilengkapi dengan lensa kamera 6P, hal ini memungkinkan lebih banyak orang yang tertangkap kamera dengan minimum distorsi. Kamera depan OPPO F3 Plus juga memiliki sensor 1/4-inch.

Seri ini juga merupakan yang pertama kali menggunakan teknologi Dual PDAF pada smartphone dengan kecepatan fokus bisa 40% lebih cepat dari smartphone biasa. OPPO F3 Plus ini memiliki bentang layar 6 inci didukung Corning Gorilla Glass 5 dan tubuhnya dibungkus bahan metal unibodi 98%.

OPPO F3 Plus punya kapasitas baterai 4000mAh. Secara umum, 30 menit mengecas daya baterai smartphone ini bisa terisi 75%, 40 menit mengecas daya baterai terisi 90%. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam 35 menit untuk melakukan pengecasan dari kosong sampai full.Ada juga sensor sidik jari Flash Touch Access, dimana untuk membuka layar hanya butuh waktu 0,22 detik.

OPPO F3 Plus disempurnakan dengan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 635 MSM8976 Pro dengan RAM 4GB dan ROM 64GB  dan GPU Adreno 510. OPPO F3 Plus bisa diboyong dengan harga IDR 6.499.000. Sementara pilihan warna yang tersedia buat konsumen saat ini adalah Gold dan Black.

LG K10 2017

lg-k10-2017
Bulan Maret LG Mobile resmi merilis seri smartphone selfie terbaru mereka yaitu LG K10 2017 di pasar Indonesia. Bukan resolusi kamera selfie yang jadi andalan, namun LG K10 menghadirkan inovasi terbaru mereka melalui kamera wide angle selfie.

Dengan inovasi itu, LG K10 2017 memiliki ruang tangkap yang lebih lebar dengan sudut pandang yang lebih lebar hingga 120° sehingga mampu memotret dengan lebih banyak wajah-wajah ceria di dalam frame fotonya.

Dipasarkan dengan harga IDR2,75 juta, LG K10 2017 ini menjadi smartphone selfie dengan harga paling terjangkau dan akan bersaing di segmen menengah. Banyak memang competitor di segmen itu. Namun, selain keunggulan wide angle camera hingga 120°, smartphone selfie K10 2017 punya sejumlah senjata lain untuk bersaing.

Antara lain, finger print yang bisa multifungsi, tak sekadar sebagai unlock phone button saja. Serta, keunggulan audio yang diklaim di atas rata-rata. LG K10 2017 ini juga menjadi  smartphone menengah yang sudah memakai Android versi 7.0 Nougat.

Vivo V5


Mengusung tagline “camera and music”, smartphone selfie Vivo V5 ini mengandalkan kamera selfie 20 Megapiksel dan kemera utama yang melekat dibelakang dengan resolusi 13 Megapiksel yang akan merekam ekspresi dan momen penting selfie.

Untuk meningkatkan kemampuannya, kamera selfie Vivo V5 ini dilengkapi sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0) dan fitur ‘softlight’ yang akan membuat foto selfie lebih maksimal. Selain bukaan lensa kamera f/20, Vivo V5 juga melengkapinya dengan fitur Face Beauty Mode 6.0 yaitu sotware khusus buatan Vivo untuk menghaluskan warna kulit ketika berfoto selfie.

Dibanderol dengan harga IDR3.499.00, Vivo V5 Memiliki dual-SIM dual standby dengan dukungan terhadap jaringan LTE baik itu FDD-LTE Band 1, Band 3 dan Band 5 maupun TDD-LTE band 40. Dan untuk sumber energi dipasangkan baterai 3.000 mAh. 

Vivo V5 Plus

vivo-v5-plus
Vivo V5 Plus mencoba tampil berbeda dengan menghadirkan kamera selfie dengan lensa ganda. Masing-masing terdiri dari sensor berkekuatan 20MP dan sensor dengan resolusi 8MP.

Untuk lensa pertama 20MP menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.78″ dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P. Sementara lensa kedua kamera 8MP mengusung aperture f/2.0 bertugas menangkap informasi kedalaman gambar (depth-of-field).

Ketika kita memotret selfie, disediakan fitur bokeh untuk menciptakan efek ruang tajam dan blur pada bagian backgroundnya. Hasil foto wajah akan terlihat tajam sekaligus menciptakan latar belakang kabur (blur) yang indah.

Tidak hanya memotret, kita juga bisa mengedit fitur bokeh ini setelah foto diambil untuk menambahkan fokus atau blur di berbagai area foto yang diinginkan.

VIVO V5 Plus menggunakan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 yang didorong RAM 4GB. Smartphone 4G LTE yang didukung dual SIM Card ini memiliki memori internal 64 GB dengan bentang layar 5,5 inci full HD (1080p).

Vivo V5 Plus dijejali baterai berkapasitas 3160mAh yang bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta antarmuka FunTouch OS 3.0. Lebih komplit lagi, disematkan sensor sidik jari pada tombol Home fisik di bagian depan bawah. Vivo V5 Plus ini bisa diperoleh dengan merogoh kocek IDR5.499.000.

Leave a Comment