Hape Meledak, Vivo Malah Ungkap 9 Fitur Perlindungan Baterai

ArenaLTE.com - Menyusul merebaknya kabar soal meledaknya hape Vivo seri V5 milik salah seorang pengguna, Vivo mengeluarkan keterangan resmi. Tapi alih-alih soal penjelasan penyebab baterai tersebut meledak, Vivo justru merilis soal keunggulan teknologi baterai yang dipakai Vivo pada lini produknya. Terutama yang digunakan pada seri V11.

Seperti diketahui, sebelumnya ramai dibicarakan, smartphone Vivo V5 milik seorang pengguna bernama Vira Ayu, tiba-tiba meledak. Vira dalam postingan di akun medsosnya menceritakan, saat itu ia meletakkan V5 di atas kasur. Eh, tahu-tahu meledak.

Itu menyebabkan bagian belakang gosong dan cover baterai yang tersobek. Vira mengaku bingung, karena saat kejadian, hape tidak sedang dalam posisi mengisi ulang (charging). Tergeletak begitu saja di atas kasur.

Vivo sendiri tak mengeluarkan pernyataan apapun terhadap kejadian meledaknya V5 milik Vira. Atau melakukan upaya penyelidikan dan sejenisnya. Namun beberapa waktu kemudian, Vivo malah merilis informasi soal teknologi baterai yang mereka miliki. Khususnya pada seri V11. Rilis yang seakan membantah kelemahan baterai yang digunakan pada hape Vivo.

Menurut rilis yang diterima ArenaLTE.com itu, salah satu keunggulannya adalah teknologi Dual Engine Fast Charging yang dilengkapi dengan 9 fitur perlindungan saat mengisi ulang baterai Vivo V11 Pro yang berkapasitas 3400mAH. “Teknologi Dual Engine Fast Charging merupakan salah satu kelebihan Vivo V11 Pro yang sangat fungsional. Selama menggunakan adaptor yang khusus pada unit pembelian Vivo V11 Pro, pengguna dapat tetap menikmati metode pengisian super cepat, sekaligus aman dengan  rangkaian perlindungan, bahkan ketika menggunakan kabel charger pengganti,” kata Jason Fanjaya, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, seperti tertuang di rilis.

Terdapat dua chip pengisian daya pada Dual Engine Fast Charging Vivo V11 Pro untuk mengoptimalkan distribusi tegangan. Ini membuat proses charging bisa berlangsung lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional.  Selain itu, Dual Engine Fast Charging menyertakan sembilan fitur pengaman yaitu: Output Overcurrent Protection, Output Overvoltage Protection, Temperature Protection, Humidity Protection, Reset Protection, Battery Protection, Input Overvoltage Protection, Input Discharge Protection, Data Cable Overcurrent Protection.

Berkat Dual Engine Fast Charging, Vivo V11 Pro dapat bertahan satu hari penuh dengan sekali pengisian baterai untuk penggunaan moderat termasuk untuk messaging, media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter, streaming video dan mobile gaming, dan panggilan suara. Selama 30 menit pengisian baterai Vivo V11 Pro mampu memberikan tenaga untuk memainkan video selama 6,8 jam, bermain musik selama 58,3 jam, dan dalam mode Stand By selama 181,3 jam.

Leave a Comment