Smartphone Lipat Samsung Mirip ZTE Axon M Kembali Diungkap

ArenaLTE.com - Samsung yang sempat ramai dibicarakan akan menghadirkan smartphone lipat terbarunya yang telah ditampilkan pada acara Mobile world congress (MWC) Februari 2017 lalu, sepertinya dibatalkan. Namun demikian, hal ini tak menutup kabar lainnya yang disebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini sudah meluncurkannya dalam versi prototipe.

Kemungkinan pembatalan tersebut karena keterkaitan Samsung akan konsep dan paten pada bulan Desember 2017 lalu, yang diklaim bahwa smartphone lipat ini menyontek desain ZTE Axon M. Hal ini terlihat dari panel depan smartphone yang memiliki aspek rasio mencapai 16:9, serta desain yang menyerupai dengan desain depan seri Galaxy S8.

Bocoran gambar tersebut dari seorang leakers China yang dikenal dengan nama MMDJ, mengungkapkan bahwa smartphone lipat Samsung sudah mulai dalam tahap prototipe. Hal ini juga diketahui dari proyek yang tengah dikerjakan perusahaan dengan nama sandi proyek V. Seri ini diungkapkan mengusung nama kode seri SM-G929F.

Terlihat dari desain prototipe yang dimunculkan tersebut, menggambarkan perangkat yang memang sangat mirip dengan ZTE Axon M. Meski dalam beberapa tampilan sedikit berbeda. Di salah satu sisi layar yang utama, dibuat dengan desian lebih tipis. Sedangkan sisi layar utama lainnya dibuat dengan desain lebih tebal yang kemungkinan dimanfaatkan perusahaan untuk menanamkan konektivitas fisik seperti Jack Audio 3.5 mm dan Speaker Audio.

Namun sepertinya, smartphone lipat ini hanya seperti dua smartphone yang digandengkan saja meski bekerja dalam satu sistem dan jendela kerja yang sama. Dan beberapa pengamat pasar mengungkapkan bahwa smartphone lipat Samsung, jika ingin diminati banyak penggemarnya harus bisa lebih pintar dan membuat beda desain dari pesaingnya.

Smartphone lipat Samsung yang dirumorkan membawa kode seri SM-G929F ini diharapkan akan hadir dengan dimensi layar 7,2 inci dalam ukuran penuh. Namun ketika dalam posisi dilipat, diungkapkan akan memiliki dimensi 4,5 inci seperti pada desain yang pernah dibawanya. Kemungkinan besar smartphone lipat ini pun akan dibawa dalam ajang pameran MWC 2019 mendatang.

Leave a Comment