Samsung Galaxy A90 Hadir Dengan Pop Up Kamera Selfie, Ikutan Vivo NEX?

Samsung-Galaxy-A90
ArenaLTE.com - Ditengah ramainya kehadiran seri baru Samsung Galaxy M10 dan M20 yang menjadi seri Samsung pertama dengan layar poni. Juga persiapan hadirnya  seri glagship Samsung Galaxy S10 series, Samsung ternyata menyiapkan senjata lainnya.
 
Seperti yang dilansir laman gizmochina dan cuitan twitter dari Ice universe (@UniverseIce) yang sering membocorkan desain smartphone terbaru, adalah Samsung Galaxy A90 yang tengah dipersiapkan dengan inovasi terbaru layar full bezelless tanpa poni dan tanpa lubang kamera depan.
 
Lalu kamera selfie nya terletak dimana? Yup, Samsung Galaxy A90 hadir dengan inovasi pop up kamera selfie yang mirip dengan vivo NEX.
 
Perlombaan vendor smartphone dengan layar full screen tanpa poni memang terus belanjut, salah satunya dengan inovasi pop up selfie camera, yang menjadi pelopor inovasi ini adalah VIVO NEX dengan nama Elevating Front Camera (EFC).
 
 
Vivo merupakan pionir dari teknologi Elevating Front Camera (EFC), vivo membenamkan kamera periskopik yang mencuat atau “Pop Up” ketika ingin mengambil gambar dengan kamera depan, dan secara otomatis menutup ketika mode kamera depan ditutup.
 
Desain kamera pop up juga pernah diterapkan pada Oppo Find X tahun lalu, namun pada OPPO Find X sekaligus membawa kamera depan dan belakang.
 
Inovasi kamera pop up selfie sepertinya akan banyak digunakan pada smartphone kelas menengah lainnya, sebut saja Vivo V15 pro, vivo X25, Oppo R19 dan R19 Pro yang akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini juga dipresiksi menggunakan desain sejenis.
 
Samsung Galaxy A90 akan ikut terjun ketengah ramainya pasar pop up camera selfie ini untuk menghadang gempuran pasar vendor asal Tiongkok.
 
Meskipun belum ada bocoran informasi mendetail, Galaxy A90 diharapkan datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. penyimpanan internal 128 GB, dengan RAM opsional yakni 6 GB dan 8 GB, sesuai dengan tren di pasaran. Kemungkinan varian warnanya ialah hitam, emas dan perak.

Leave a Comment