Ini Dia 7 Produk Inovasi Terbaru Samsung Forum 2017

SAMSUNG Forum 2017
ArenaLTE.com - Samsung Electronics Co, Ltd, kembali memperkenalkan visinya untuk teknologi generasi baru dan inovasi di Samsung Asia Tenggara dan Oceania Forum 2017, di Singapura. Dari penelusuran ArenaLTE.com yang berkesempatan menghadiri ajang Samsung Forum 2017 di Marina Bay Sands, Singapura (16/2), Samsung memperkenalkan rangkaian perangkat elektronik rumah tangga (Home Appliance) yang canggih, pintar dan semuanya terkoneksi dengan internet
 
Michael Adisusanto, Head of Digital Appliances Samsung mengungkapkan bahwa meskipun pasar perangkat rumah tangga yang dibekali teknologi pintar internet of things (IoT) belum terlalu besar namun jika dibanding dengan segmen lain, permintaan pasar premium saat ini paling stabil. Dan semua perangkat ini bisa dikendalikan menggunakan smartphone.
 
"Meskipun tidak akan secepat peralihan feature phone ke smartphone,  namun perubahannya sudah mulai terjadi dari perangkat rumah tangga yang standar ke produk serupa yang lebih smart. Popularitas smart home akan terjadi dalam lima tahun kedepan”, ujarnya.

SAMSUNG Forum 2017

7 Produk Inovasi Terbaru Samsung Forum 2017

QLED TV

SAMSUNG Forum 2017

Inovasi teknologi Quantum dot menjadi salah satu strategi Samsung untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis smart TV (TV pintar) melalui QLED TV. QLED TV hadir melalui seri Q7, Q8 dan Q9. QLED TV 2017 ini memberikan solusi terhadap beberapa kesulitan yang ditemukan konsumen pada TV yang ada saat ini, termasuk tingkat kecerahan, masa hidup, cakupan warna, detil dan sudut pandang. QLED TV tidak hanya menampilkan volume warna 100% dan kecerahan puncak HDR 1.500 - 2.000 nits, tetapi juga meningkatkan aspek kualitas gambar secara keseluruhan.

Samsung juga memperkenalkan elemen desain baru yang membuat QLED TV ini menjadi penghias interior rumah. Kabel optik praktis yang tak terlihat membantu memecahkan masalah kabel kusut yang sering ditemukan di rumah dan mengurangi estetika, dengan sistem kabel tunggal yang rapi. Aksesoris tambahan seperti "No-Gap Wall Mount" membuat pemasangan TV yang tertempel dinding sederhana dan lebih cepat.

Director Sorporate Marketing Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang menjelaskan bahwa QLED TV dengan teknologi Quantum dot meningkatkan efisiensi cahaya dan stabilitas serta spektrum warna yang lebih baik dari teknologi sebelumnya. Setelah dipamerkan di Singapura, Joe memastikan ada beberapa varian produk yang akan diboyong ke Indonesia paling lambat bulan April nanti.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ubay Bayanudin, Head of TV & AV Product marketing, Samsung Electronics Indonesia yang masih optimis, peluang untuk Smart TV kelas Premium tetap ada meskipun ada kecenderungan stagnan selama beberapa tahun terakhir ini.

Soundbar

SAMSUNG Forum 2017

Di tahun 2017 ini SoundBar sebagai perangkat penyembur audio di buat semakin simpel dan sederhana dengan menggabungkan semua fasilitas menjadi “One Body Soundbar”. Soundbar yang paling terjangkau adalah sekitar IDR 3 jutaan, namun ini masih di skala kelas menengah dengan tipe home theater system juga soundbar dengan subwoofer terpisah. Namun untuk kelas menengah keatas biasanya akan memilih One Body Soundbar dengan banderol harga diatas IDR3jutaan. Rencananya produk One Body SoundBar ini akan mulai dipasarkan untuk pasar Indonesia sekitar bulan Mei mendatang.

Single Remote

SAMSUNG Forum 2017

Ditingkatkan untuk mendukung lebih banyak perangkat, Samsung Smart Remote yang baru menawarkan kemampuan kontrol suara di lebih banyak fitur Smart TV, sehingga menjadi lebih fleksibel dan membuat konsumen dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan TV hanya dengan satu sentuhan tombol.
Samsung juga menghadirkan layanan aplikasi Smart View versi terbaru untuk Android dan iOS, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman SmartHub pribadi di ponsel mereka.

PowerBot

SAMSUNG Forum 2017

Samsung juga meluncurkan rangkaian terbaru pada lini penyedot debut yaitu vacuum robot POWERbot ™ - VR7000. Dengan desain baru yang lebih ramping dan fitur yang disempurnakan, VR7000 memastikan kebersihan yang lebih menyeluruh, yang dapat mencapai sudut-sudut dan area yang sulit dijangkau dengan pembersih debu yang dioperasikan dengan tangan. Teknologi POWERbot ™ VR7000 Edge Clean Master membuat unit ini mampu membersihkan hingga jarak 15mm dari dinding, sementara teknologi Auto Shutter secara otomatis menurunkan penghalang untuk membantu menyapu debu yang berada di tepian.

Family Hub 2.0 Refrigerator

SAMSUNG Forum 2017

Sebagai versi upgrade dari Family Hub 1.0, yang mendapat pengakuan luas tahun lalu, Family Hub 2.0 menawarkan line-up yang lebih fleksibel, memberikan konsumen pilihan lemari es yang paling cocok dengan kebutuhan mereka. Fungsi kulkas Family Hub 2.0 ditingkatkan dengan integrasi aplikasi yang intuitif serta mitra aplikasi baru untuk membantu anggota keluarga tetap saling terhubung, mengelola makanan, dan mengakses lebih banyak hiburan melalui layar sentuh LED 21.5-inch yang terdapat pada kulkas ini. Untuk menambah kenyamanan, teknologi suara canggih Samsung juga telah terintegrasi di berbagai aplikasi Family Hub 2.0.

Flex Wash

SAMSUNG Forum 2017

Samsung juga memperkenalkan FlexWashTM, mesin cuci-pengering model kombinasi yang erat mengintegrasikan mesin cuci dan pengering menjadi satu untuk kinerja yang lebih efisien. Unit yang inovatif ini menawarkan berbagai teknologi inti dari fitur mencuci Samsung, termasuk pintu tambahan AddWash yang populer. FlexWashTM dirancang untuk efisiensi waktu mencuci pakaian sehingga menjadi dua kali lebih cepat namun tetap kemampuan merawat pakaian yang lebih baik

WindFree Air Conditioner

SAMSUNG Forum 2017

Samsung kini mengembangkan teknologi tersebut dan menghadirkannya ke dalam AC tipe wall-mounted. AC AR9500M dilengkapi dengan teknologi Wind-FreeTM AC, dapat mempertahankan tingkat kesejukan di dalam rumah tanpa merasa tidak nyaman akibat angin yang berhembus secara langsung kea rah tubuh. AC ini menyebarkan hawa dingin melalui 21.000 lubang mikro pada kecepatan yang lebih lambat dari 0.15m / s *, sehingga menciptakan hawa yang ideal untuk tidur nyenyak dan tenang.

Leave a Comment