Meski Pangsa Pasar Menurun,BlackBerry Tetap Melayani Pelanggan Setia

ArenaLTE.com - BlackBerry memang semakin terpuruk, namun tidak membuatnya dilupakan. Badan analisis Gartner mengumumkan bahwa ada sebanyak 207.900 unit BlackBerry 10 dikabarkan mengalami kematian, mengartikan bahwa produk ini mulai tidak laku di pasaran. Hal itu tercatat pada periode kuartal-IV 2016.  Saat ini, Android menguasai 81,7% sedangkan iOS mengisi sekitar 17,9% yang diselingi dengan Windows Phone yang hanya sekitar 0,3%, dan BlackBerry sendiri berasa dalam pangsa pasar 0,0481%.

Pangsa pasar BlackBerry 10 memang sejatinya sudah mulai turun drastis menjadi 0,1% atau sekitar 377.800 perangkat pada kuartal-III tahun lalu. Meskipun demikian, perusahaan sepertinya akan terus mempertahankan OS BB untuk pelanggan yang masih ada. Bahkan perusahaan diungkapkan memiliki rencana untuk merilis handset BlackBerry 10 terbaru.

Rumor tentang keberadaan BlackBerry Android yang menjadi produk terbaru perusahaan asal Kanada ini, memang telah digaungkan sejak pertengahan tahun lalu. Namun, ramainya nama yang digunakan dan diungkapkan akan menggunakan nama BlackBerry Mercury baru mulai ramai pada tahun ini.
Beberapa informasi menyebutkan bahwa fitur andalan BlackBerry dengan keyboard Qwerty masih melekat pada Mercury. Meskipun beberapa informasi lainnya menyebutkan bahwa produsen akan menyesuaikan pasar, mengartikan bahwa Android pada BlackBerry akan hadir dengan sistem layar sentuh tanpa tombol keyboard fisik.

Mercury dijadwalkan akan tampil pada acara MWC 2017 ini. Namun bukan hanya informasi tersebut yang tampaknya ingin diungkapkan perusahaan, keinginan untuk terus menjaga pengguna setianya juga terus digaungkan perusahaan.

Leave a Comment