Palm Lahir Kembali Lewat Smartphone Palm Pepito

Palm-Pepito
ArenaLTE.com - Masih ingat dengan merek legendaris Palm? Ya, pada masanya dulu Palm terkenal dengan perangkat cerdas berupa PDA Palm yang menggunakan sistem operasi Palm OS.

Mereka hadirkan fitur dan inovasi teknologi canggih pada masa itu dan masih ada bebrapa fitur yang kita gunakan hingga sekarang ini.

Seperti diantanya dukungan fitur wireless charging, menu multitasking berupa deck kartu yang hingga sekarang diterapkan setiap hari oleh Android dan iOS juga navigasi menu dan fitur dengan metode swipe.

Nah, sepertinya TCL sedang mempersiapkan peluncuran smartphone bermerek Palm yang baru setelah berhasil mengakuisisi Alcatel dan memberikan kehidupan baru kepada merek BlackBerry.

Bahkan beberapa produk smartphone baru tersebut telah bocor penampakannya saat didaftarkan ke badan regulasi smartphone.
Sebut saja yang pertama yaitu sertifikasi oleh American FCC yang menunjukkan perangkat tersebut "Dirancang oleh Palm di San Francisco" dan "Diproduksi di Cina", dengan nomor model PVG100.

Daftar ini telah diajukan pada 26 Juli 2018. Kemudian, telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG yang menunjukkan nama model Pepito.
Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa itu adalah smartphone. Sayangnya, kita belum tahu apakah Palm Pepito hanyalah nama kode atau nama asli smartphone tersebut.

Tidak hanya sampai disitu saja, perangkat ini juga telah muncul pada daftar Aliansi Wi-Fi, yang telah mengungkapkan bahwa smartphone tersebut tidak menampilkan teknologi dual band Wi-Fi, sehingga tidak mendukung band 5 GHz tetapi hanya dapat terhubung ke jaringan nirkabel melalui 2.4 GHz.

Dari informasi ini kita bisa memperkirakan bahwa Palm Pepito ini bukan produk flagship bisa jadi hanya smarpthone untuk kelas menengah.Informasi dari Wi-Fi Alliance juga menyebutkan bahwa Palm Pepito ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Menurut rumor terakhir, Palm secara resmi akan mengumumkan smartphone baru mereka sebelum akhir 2018 dan akan hadir melalui operator Amerika Verizon.

Leave a Comment