Motorola Moto E5 Mengintip Dengan Sensor Sidik Jari di Belakang

ArenaLTE.com - Motorola Moto E5 baru saja menampakkan diri. Smartphone ini menjadi perangkat pertama dari Moto yang mengusung sensor sidik jari di bodi belakang.Sepertinya seri ini akan menjadi penerus Moto E4 dan Moto E4 Plus. 

Lenonvo dan Morotola MObility sepertinya memang sudah berencana untuk meluncurkan keluarga Moto E5. Meski detil resmi dari keberadaan Moto E5 masih belum terungkap, tapi sebuah gambar render yang muncul via MySmartPrice dari India memperlihatkan penampakan Moto E5.

Smartphone ini agak berbeda dengan Moto E4 dan E4 Plus yang seperti sebagian besar smartphone Motorola lain. Pada umumnya, smartphone Moto membenamkan sensor sidik jari di bagian depan. Nah, pada Moto E4, sensor sidik jari menancap di bagian belakang bodinya. 

Sensor sidik jari disisipkan pada logo Moto yang letaknya ada di bawah kamera utama pada bodi belakang. Memang, Moto E5 bukan seri Motorola pertama yagn memakai sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Karena dulu di 2011, Motorola pernah merilis seri bernama Atrix, smartphone Android pertama yang menggunakan sensor sidik jari. Dua tahun sebelum Apple merilis iPhone dengan TouchID.

Selebihnya, di luar dari perpindahan lokasi sidik jari, Moto E5 ini memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan Moto E4. Bahkan, smartphone ini punya LED flash di bagian depan yang bertugas menenami kamera selfie. 

Sayangnya, detil lengkap seputar perangkat ini masih belum bisa diintip, karena tak ada bocoran lebih jauh. Tapi seiring kehadirannya, tentu kita berharap seri ini akan menjadi salah satu smartphone low budget dengan harga terjangkau. 

Moto E5 mungkin akan hadir secara resmi pada April tahun ini. Dan, siap menjadi penantang baru buat segmen bawah. Harga jual yang terjangkau dan spesifikasi menjanjikan bakal jadi andalan perangkat ini. 

Leave a Comment