Meski Unggul Di Kamera, Sony XZ2 Ternyata Miliki 'Penyakit' Bawaan

ArenaLTE.com - Meski unggul di piranti kamera, namun ternyata kelemahan layar masih menghantui perangkat Xperia XZ2. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa ada hal yang mengganggu di bagian layar dengan munculnya garis yang cukup kentara, hal yang sama terjadi pada seri Xperia XZ1 terdahulu. Hal ini seperti menjadi ‘penyakit’ bawaan, lalu bagaimana penjelasan Sony?

Beberapa jajaran keluarga seri Xperia XZ1 memang sebelumnya dikeluhkan juga terkadang muncul garis di bagian layar, namun hal ini terkadang menghilang begitu saja. Tetapi sebagian pengguna mengungkapkan terkadang menghilang saat layar diketuh dua kali. Dan sayangnya, masalah yang sama turut mempengaruhi beberapa unit XZ2 yang baru dirilis perusahaan.

Melalui keterangan resminya, Sony telah mengkonfirmasi tentang masalah ini. Menurut perusahaan asal Jepang ini, bahwa kejadian atau masalah dengan munculnya garis di bagian layar bukanlah sebuah cacat manufaktur perangkat. Hal itu terjadi diakibatkan adanya listrik statis, sehingga terkadang menimbulkan garis yang cukup kentara di bagian layar.

Sony Mobile berkomitmen untuk memberikan standar kualitas produk dan layanan pelanggan tertinggi untuk semua produk kami. Karena karakteristik layar, Anda mungkin akan melihat pola garis muncul. Hal itu sebagai akibat dari elektrostatik di beberapa model. Ini bukan cacat fungsional dan biasanya pola garis memudar saat elektrostatik menghilang.


Menurut laman phonearena dari keterangan Sony, menjelaskan bahwa biasanya garis yang muncul akibat dari listrik statis ini karena biasanya terjadi pada perangkat yang berada di tempat yang lembab dan hangat. Sehingga hal tersebut berdampak dengan munculnya pola garis di bagian layar pada unit Xperia XZ1 dan XZ2.

Namun demikian, hal tersebut jarang terjadi terutama jika perangkat berada di tempat yang dingin maupun kering. Sehingga unit Xperia XZ1 maupun XZ2 tidak akan terpengaruh oleh listrik statis yang menimbulkan pola garis di layar.

Leave a Comment