Menggunakan Snapdragon 855, OnePlus Menjadi Produsen Smartphone 5G Pertama

ArenaLTE.com - Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, dalam situs mikroblogging, Twitter, menuliskan bahwa perusahaan akan menjadi pihak yang pertama menggunakan prosesor terbaru dbutan Qualcomm. Smartpohone yang dimaksud petinggi OnePlus ini adalah smartphone premium yang akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 pasca dirilis produsen.

Pete Lau dalam kicauannya tersebut mengutarakan bahwa smartphone premium yang akan membawa prosesor terbaru, Qualcomm 855 tersebut akan dihadirkannya pada 2019 mendatang. Deklarasi dari CEO ini, mencatatkan bahwa OnePlus adalah smartphone pertama yang akan menggunakan prosesor terbaru yang diklaim mendukung teknologi jaringan 5G.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Qualcomm Snapdragon 855 adalah prosesor yang didesain dengan arsitektur transistor 7 nano meter. Ukuran yang terkecil namun memiliki kemampuan yang optimal dalam smartphone. Pasalnya, Qualcomm sendiri mengklaim bahwa dengan teknologi ini ada kekuatan AI, tranformasi daya kerja yang lebih meningkat namun dengan konsumsi baterai yang lebih irit.

Diklaim perusahaan, chipset ini juga sudah membenamkan visi komputer (CV) ISP pertama di dunia untuk mendukung fotografi komputer dan pengambilan video yang lebih mutakhir. Didukung dengan teknologi Elite Gaming Snapdragon. Qualcomm juga mengumumkan solusi komersial pertama di dunia untuk mendukung sidik jari ultrasound di luar layar  yang didukung di penggunaan processor Snapdragon 855, yakni  Qualcomm 3D Acoustic Sensor. 

Hal menarik lain, Snapdragon 855 bekerja sama dengan modem Snapdragon X50 untuk mendukung jaringan 5G. Tak hanya itu, salah satu operator asal AS, Verizon juga mengabarkan jika Samsung bakal merilis smartphone 5G pada paruh pertama tahun 2019. Namun ternyata, OnePlus melalui pengumuman dari pembesarnya mencatatkan diri bahwa perusahaan adalah pihak pertama yang akan menghadirkan smartphone 5G pertama di dunia.

Leave a Comment