LG Q8, Generasi V20 Yang Lebih Murah Namun Tahan Air & Debu

ArenaLTE.com - LG Electronics (LG) hari ini mengumumkan kedatangan smartphone seri Q8 terbarunya. Produsen asal korea ini mengungkapkan bahwa seri baru ini hadir dengan desain lebih tangguh, stylish dan tahan lama yang mewarisi fitur utama dari jajaran produk unggulan seri prosumer V.

Sebagai produk unggulan, LG Q8 terbaru ini juga diklaim memiliki kualitas suara Hi-Fi, kemampuan video dan kemampuan prosumer berkualitas. Sekaligus seri ini juga memiliki ketangguhan dan tahan air juga debu yang tersertifikasi.

LG Q8 membawa audio ke tingkat berikutnya dengan Hi-Fi Recording yang menggunakan dua mikrofon AOP (Acoustic Overload Point) yang tinggi untuk meminimalkan kerumunan dan kebisingan latar saat merekam acara di luar ruangan.

File audio disimpan dalam format LPCM (Linear Pulse Code Modulation 24-bit / 48 kHz - format yang sama yang digunakan di industri film. Sebagai salah satu produsen smartphone pertama yang menawarkan mode video manual di perangkatnya, LG menganugerahkan Q8 dengan kemampuan untuk men-tweak setiap aspek proses perekaman. 

LG Q8 memiliki kekuatan audio smartphone dengan Hi-Fi Quad DAC dari ESS Technology, pemimpin dunia dalam produk audio berkinerja tinggi. Quad DAC di LG Q8 memotong white noise hingga 50 persen dan file musik up-sample menjadi kualitas Hi-Fi untuk menghadirkan suara renyah dan renyah seperti biasanya pada sistem audio smartphone.



Perekam Audio HD menangkap audio berkualitas studio melalui 24-bit / 192 kHz dalam format FLAC lossless. Bagi pelanggan yang menginginkan kontrol penuh atas pengalaman merekam audio, Mode Studio di Perekam Audio HD telepon dirancang dengan pengguna yang tepat seperti itu.

LG Q8 juga disebutkan memiliki kekuatan pada lini fotografi dan videografi, dengan fitur seperti Steady Record 2.0 untuk perekaman video bebas dan judder. Seperti banyak smartphone high-end LG, Q8 menggabungkan lensa ganda di bagian belakang untuk menangkap interior yang luas dan pemandangan yang menyapu serta kamera sudut lebar di bagian depan untuk pemandangan yang benar-benar menakjubkan.

Pada sisi kameranya diisi dengan lensa wide angle 120 derajat dan lensa standar 83 derajat di depan dan sudut lebar 135 derajat, lensa standar 78 derajat di bagian belakang, LG Q8 benar-benar merupakan mimpi dari kaca bidik. 

Layar Utama Always-on yang dapat disesuaikan pada bagian atas layar utama menawarkan pengguna jalan pintas praktis ke kontak, alat dan aplikasi. Untuk pecinta game, mesin grafis 3D Vulkan yang kompatibel generasi berikutnya menghadirkan game mobile yang paling kuat dan sumber daya yang haus akan kehidupan dalam warna-warna cerah. 

Terlebih lagi, LG Q8 menawarkan ketahanan air dan debu, tepat pada waktunya untuk musim panas. Nilai IP67, dapat dicelupkan dengan aman hingga satu meter air sampai 30 menit, yang berarti bahwa Q8 akan menahan percikan, turun di pantai dan kemungkinan bahaya lainnya. Ponsel ini dilindungi oleh bingkai logam dengan sudut membulat yang menyerap sebagian besar guncangan dan getaran. 

"LG Q8 adalah anggota menyambut jajaran Q smartphone terbaru kami yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan perangkat pembuatan konten terbaik tanpa membayar fitur tambahan yang tidak mereka inginkan atau butuhkan," kata Juno Cho, presiden LG Electronics. Perusahaan Komunikasi Seluler.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai harga yang akan dibanderol perusahaan meski disebutkan pada bulan mendatang seri ini akan diterjunkan untuk wilayah Eropa dan Asia terlebih dahulu.

Leave a Comment