LG Indonesia Sisipkan VoLTE Dalam LG Q6

ArenaLTE.com - LG Indonesia baru saja mengumumkan fitur terbaru dalam salah satu smartphone andalan mereka yakni Q6. Perangkat ini resmi dibenami dengan  layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE).

Kehadiran VoLTE ini otomatis memberi peningkatan pada kemampuan LG Q6 untuk mengoptimalkan kinerjanya yang berbasis 4G.

“Peningkatan kemampuan ini melengkapi LG Q6 sebagai smartphone yang lengkap menjadi jawab mereka yang mencari sebuah smartphone dengan pengalaman premium berbalut penawaran harga menarik,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Ia menambahkan, ketersediaan layanan ini sekaligus membuka peluang lebih besar kepada lebih banyak orang untuk memiliki LG Q6. Pasalnya, dengan kemampuan barunya ini LG Q6 dapat berjalan pada layanan 4G dari semua operator telekomunikasi di Indonesia.

Hal ini karena ketersediaan layanan VoLTE pada LG Q6 tak lepas dari perluasan kemampuan smartphone ini untuk beroperasi pada jaringan Band 5 dan Band 40 yang saat ini merupakan jaringan operator yang telah siap dengan fasilitas VoLTE. 

Seperti diketahui, VoLTE memberikan kemampuan sebuah smartphone untuk bekerja pada jaringan 4G untuk data dan suara (voice) secara bersamaan.Hal ini berbeda dengan smartphone yang belum mendukung VoLTE.

Pada smartphone jenis ini, meskipun pengguna menjalankan aplikasi berbasis 4G namun untuk layanan suara, smartphone akan otomatis berjalan pada jaringan 3G. Hal inilah yang muncul sebagai gangguan pada saat terjadinya panggilan berbasis suara di tengah memainkan game.

Dengan layanan VoLTE, tak hanya kualitas suara saat percakapan lebih baik yang menjadi keuntungan LG Q6.Lebih dari itu, layanan ini membuat LG Q6 menawarkan video call lebih stabil dan kemampuan multitasking menjalankan aplikasi berbasis 4G sekaligus menerima panggilan diantaranya dengan lebih lancar.

Sebagai smartphone yang mengawali langkahnya di Indonesia pada bulan September lalu, daya tarik utama tampilan smartphone ini ada pada terapan inovasi layar bertajuk FullVision.

Inovasi yang sebelumnya diperkenalkan hanya pada smartphone premium LG G6 ini membuat layar 5.5inchi LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis.

“Sebuah smartphone dengan bentang layar lebar namun dalam dimensi yang nyaman untuk pengoperasian satu tangan.Inilah yang membuat hadirnya LG Q6 menjadi pembaharu pada pasar smartphone kelas menengah,” pungkas Heegyun Jang lagi.

Leave a Comment