LG G Pad IV, Tablet 8 Inci Full HD dengan Bobot Kaleng Minuman

ArenaLTE.com - LG Mobile sepertinya tengah bersiap menggebrak pasar gadget dunia dengan kehadiran produk terbarunya. Tablet basis Android yang dilabeli dengan nama G Pad IV 8.0 ini, diklaim sebagai tablet teringan yang ada di pasaran. G Pad generasi ke-empat ini diklaim hanya memiliki bobot seberat 290 gram, setara dengan sekaleng minuman Coca-Cola atau coke.

Secara keseluruhan, dimensi bodi LG G Pad IV 8.0 inch adalah 216,2 x 127,0 x 6.9mm. Dimensinya yang kecil dan tipis, dianggap sangat bagus dan mudah disematkan dalam tas atau koper dalam bentuk apapun. Layarnya sendiri, seri ini sudah mengusung resolusi 1200x1920 piksel atau Full HD 1080p dengan aspek rasio 16:10.

Untuk dapur pacunya sendiri, LG G Pad IV dibenamkan chipset Snapdragon 435 yang mencakup CPU 1.4GHz octa-core dan GPU Adreno 505. Sedangkan pada bagian memori RAM disematkan kapasitas 2GB dengan penyimpanan internal seluas 32GB. 

Selain itu, untuk memperluas penyimpanan eksternalnya pengguna bisa menambah melalui slot micro SD yang bisa membaca hingga kapasitas. Namun untuk bagian kamera utama dan kamera depan hanya disisi resolusi 5MP, dengan baterai 3.000 mAh serta sistem operasi Android 7.0. 

Beberapa fitur termasuk "easy-to-view mode", yang mengurangi cahaya biru dari layar dalam empat langkah. Hal ini mengurangi ketegangan pada mata Anda dan mungkin membantu Anda tertidur dengan lebih baik. Dual Windows juga ditawarkan seperti Knock On dan Knock Code, yang memungkinkan Anda mengunci dan membuka kunci tablet dengan mengetuk pola tertentu di layar. 

LG G Pad IV 8.0 FHD dibanderol seharga USD305 atau setara IDR3.5 jutaan. Namun untuk tambahan aksesori seperti stand tablet dan tambahan baterai, Anda dikenakan biaya sebesar USD71 USD atau sekitar IDR900 ribuan dan dongle port USB. Untuk fitur dukungannya, Anda disajikan dual Windows dan Knock On dan Knock Code, yang memungkinkan Anda mengunci dan membuka kunci tablet dengan mengetuk pola tertentu di layar. 

Leave a Comment