Lebih Baik Dari Infinity-O Display, Samsung Patenkan Layar SAMOLED

ArenaLTE.com - Samsung yang tengah dikabarkan sedang mengerjakan smartphone flagship mereka, Galaxy S11, kini dilaporkan juga sedang melakukan aksi pematenan teknologi baru perusahaan. Menurut Lembaga Kekayaan Intelektual Korea, pabrikan ini tengah mematenkan merek dagang baru yang kabarnya hal tersebut adalah SAMOLED masuk dalam kategori produk layar smartphone.

Sebelumnya, memang muncul informasi bahwa Samsung sedang mengejar perilisan Galaxy S11 yang sudah masuk dalam tahap desain bagian belakang dan depan smartphone. Bahkan, bocoran informasi yang diklaim cukup akurat mengungkapkan bahwa Galaxy S11 akan hadir dalam beberapa varian warna, seperti Hitam, Abu-abu dan Biru. Sedangkan untuk versi lebih murah akan hadir dengan dimensi lebih kecil, kemungkinan adalah Galaxy S11e dalam warna Biru, Abu-abu dan Pink.

Namun rupanya, di sela pengerjaan produk Samsung Galaxy S11. Perusahaan juga turut mematenkan merek dagang baru yang diinformasikan sebagai layar yang akan digunakan pada smartphone flagship baru tersebut. Jika seri Galaxy S10 menggunakan layar Dynamic AMOLED yang merupakan panel OLED dengan dukungan resolusi HDR10+ dan kerapatan piksel 526ppi.

Maka pada seri Galaxy S11, digadangkan akan menggunakan layar baru SAMOLED yang merupkana juga gabungan dari dua teknologi perusahaan. Teknologi ini diklaim lebih baik dari Infinity-O dengan kecepatan refresh warna yang lebih tinggi. Selain tentunya untuk urusan dukungan resolusi akan lebih besar dengan tingkat kerapatan yang juga lebih, menurut perusahaan.

Leave a Comment