Klaim Seri XT Laris, Realme Siap Jajaki Kategori Smartphone Premium

ArenaLTE.com - Realme kini begitu percaya diri pada pasar smartphone Tanah Air, sehingga perusahaan yakin bisa memasuki semua segmen kategori produk yang awalnya hanya dikategori middle-end saja. Menurut perusahaan, Realme akan memasuki segmen kategori seri high-end melihat respon pasar yang diklaimnya cukup baik pasca peluncuran produk di kategori ini diminati.

Ditemui pasca peluncuran resmi seri Realme C3 di Jakarta, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengungkapkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus di smartphone kelas bawah saja.”Tidak hanya di low-end tapi juga main di high-end, kami tidak berkekspetasi besar untuk smartphone lima juta ke atas, namun kita punya tiga seri produk yang harganya cukup premium,” jelas Felix, di Jakarta.

Dirinya juga menerangkan bahwa penjualan smartphone di atas lima juta yang dimilikinya, seperti Realme XT Pro bagu. Dari X series bagus dan seri Pro juga mendapatkan respon penjualan bagus, sambutannya dianggap cukup baik di pasar meski dijual di atas harga lima juta. Melihat respon ini menjadi alasan fokus Realme bahwa seri premium akan terus dijajaki.

“Untuk tahun ini juga masih ada produk yang akan dilepas ke pasar di level harga di atas lima juta. Untuk seri X2 Pro yang dijual Rp7,8 jutaan itu cukup laris, belasan ribu sudah terjual saat ini. Penjualannnya di jalur offline dan online, untuk segmennya sendiri memang masih pelanggan yang ‘melek’ terhadap spesifikasi sehingga berminat,” jelasnya.

Felix juga menyebutkan untuk produk yang telah masuk pasar Indonesia, segmen smartphone di kategori middle-end dan high-end masih sebanding. “Sekitar 50-50 untuk posisi, namun kami masih ingin menjual produk high-end lebih banyak terjual di banding produk low-end,” tambah Felix.

Leave a Comment