XL Resmikan Jembatan Silaturahmi XLalu Garut

Jembatan-Silaturahmi-XLalu-Garut-1
ArenaLTE.com - Mulai dibangun sejak awal Januari 2017 lalu, akhirnya XL meresmikan jembatan Silaturahmi XLalu di Garut, Jawa Barat, Jumat (26/5). Jembatan ini  akan menghubungkan kembali Desa Cicurug dan Desa Cintadamai yang berada di Kecamatan Sukaresmi dan Pasirwangi yang terputus aksesnya pasca bencana banjir bandang akhir tahun 2016 lalu.

Peresmian jembatan Silaturahmi XLalu Garut dihadiri oleh General Manager Sales Operation XL West Java Area, R. Tommy Chandra Dirgantara, Ketua Suluh Madani Foundation, Andri Prasetya, Perwakilan Majlis Taklim XL Irvan Azmi dan Bupati Garut, H. Rudy  Gunawan SH, MH, MP.

General Manager Sales Operation XL West Java Area, R.Tommy Chandra Dirgantara mengatakan, “Peresmian  jembatan Silaturahmi XLalu Garut ini merupakan wujud  komitmen kami untuk memfasilitasi sarana penghubung yang penting bagi aktivitas masyarakat sehari-hari, baik untuk membantu kegiatan ekonomi maupun sosial pedesaan. Semoga dengan selesainya pembangunan jembatan ini, produktivitas warga desa akan semakin meningkat.“

Peletakan batu pertama proyek jembatan Silaturahmi XLalu Garut ini dilakukan pada awal Januari  2017 di lokasi pembangunan, Desa Cicurug, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari penyaluran donasi yang terkumpul dari pelanggan dan wakaf karyawan XL Axiata untuk bencana banjir Garut.

Jembatan-Silaturahmi-XLalu-Garut-1

Pada tahap pertama, masa darurat hari H sampai 14 hari setelah bencana dengan menyediakan makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, perlengkapan sehari-hari terutama di lokasi bencana sekitar XL Center Garut. Dilanjutkan tahap penyembuhan trauma (Trauma Healing) dengan menghibur dan menumbuhkan motivasi para pengungsi di Huntara (Hunian Sementara) Pengungsi di Al Musadadiyah dengan berbagai lomba olahraga dan hadiah serta santunan alat olahraga.

Jembatan Silaturahmi XLalu Garut ini adalah jembatan ketiga yang dibangun XL Axiata , setelah Jembatan Naringgul Cianjur Selatan dan Jembatan Cigawir Garut. Selain dari kas CSR, dana jembatan juga dihimpun dari wakaf karyawan dan kepedulian pelanggan XL Axiata melalui SMS Donasi.

Leave a Comment