Gatal Oleh Samsung, iPhone 8 Mungkin Nongol Bulan Depan

iphone 8
ArenaLTE.com - Simpang siur dan rumor seputar handset yang digadang-gadang sebagai seri flagship anyar Apple kembali memanas. Seri yang disebut-sebut bernama ‘iPhone 8’ berpotensi meluncur bulan depan. Mungkin karena gatal oleh kehadiran Samsung atau memang sengaja dilepas bersama dengan rencana rilis iOS 11.

Sebenarnya, iPhone 8 sendiri diperkirakan baru akan diumumkan pada September nanti. Tapi sebuah kejutan menarik baru-baru ini diungkap oleh analis JP Morgan. Dari bocoran mereka, tersiar kabar bahwa iPhone 8 bakal diungkap bulan depan di perhelatan WWDC 2017. Kemungkinan muncul bersama peluncuran iOS 11.

Menurut 9to5Max, analis JP Morgan mengungkap bahwa ada ‘potensi besar’ jika iPhone generasi terbaru akan muncul secara resmi pada bulan Juni. Apple disinyalir melakukan hal tersebut untuk mengakomodasi ketertarikan dan gairah konsumen terhadap seri anyar tersebut. Meski di sisi lain bakal berpengaruh pada penjualan seri iPhone yang tengah ditebar di pasar saat ini.

Sekedar informasi saja, smartphone terakhir yang diumumkan Apple di event WWDC adalah iPhone 4 di tahun 2010. Sejak itu, semua seri iPhone anyar diungkap dan dirilis pada September atau Oktober. Kecuali iPhone SE yang diperkenalkan bulan Maret. Jadi, kehadiran iPhone di bulan Juni merupakan kejutan tersendiri jika jadi kenyataan.  

Sayangnya, meski iPhone 8 benar-benar diungkap pada event WWDC, JP Morgan memprediksi jika Apple belum siap
merilis perangkat baru ini untuk bulan September.

Sekedar informasi, Samsung yang merupakan rival beratnya sendiri sudah merilis Galaxy S8 dan S8+ secara global. Jadi, iPhone sepertinya sudah benar-benar gatal untuk menggelontorkan seri barunya tersebut.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ sendiri sudah masuk pasar Tanah Air baru-baru ini.  Samsung lebih fokus untuk tidak mengulangi kesalahan pada Galaxy Note 7, perusahaan asal Korea Selatan ini memperbaiki dengan teknologi terbaru yang dijaga ketat pengawasannya.

Saat dirilis di Jakarta, Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga IDR 10,5 juta. Sedangkan untuk seri Galaxy S8+ dibanderol dengan harga IDR 12 juta.

Leave a Comment