Ini Beberapa Deretan Seri Nokia Siap Adopsi Android 10

ArenaLTE.com - Pasca pengumuman versi terbaru dari sistem operasi Android yang diungkapkan Google, HMD Global turut mengungkapkan beberapa seri Nokia terbaru yang digadangkan akan mendapatka pembaruan dari Android 10 ini. Beberapa ponsel tersebut sebelumnya diungkapkan akan mendapatkan pembaruan Android Q, namun pasca pengumuman Google yang versi kali ini menggunakan nama beda untuk OS debutannya, kini Nokia pun mengubahnya.

Seperti diketahui, Google telah secara resmi mengungkapkan bahwa sistem operasi Android yang dikembangkannya tidak lagi menggunakan nama makanan penutup seperti pada beberapa versi sebelumnya. Untuk versi yang seharusnya menggunakan inisial makanan dengan huruf Q ini, tergantikan dengan nomor seri yang kini dilabelkan perusahaan internet tersebut dengan nama versi Android 10.

Beberapa smartphone Nokia yang akan turut mendapatkan sistem operassi dalam versi Android 10 yang sebelumnya diungkapkan akan mengadopsi Android Q, adalah Nokia 9 PureView, Nokia 8 dan Nokia 7. Kemudian firmware tersebut akan juga hadir untuk seri Nokia 8 Sirocco, Nokia 5.1 Plus, Nokia 1 Plus, Nokia 4.2, Nokia 3.2, Nokia 3.1 Plus dan Nokia 2.2 yang akan datang pada kuartal-I di 2020 mendatang.

Namun untuk seri Nokia 5.1, Nokia 3.1, Nokia 2.1 dan Nokia 1 baru akan mendapatkan giliran mendapatkan Android 10 pada kuartal-II di 2020. Selain itu, ada juga beberapa seri Nokia lainnya yang tidak mendapatkan giliran mendapatkan pembaruan versi OS Android 10, seperti Nokia 8. Padahal seri ini baru mendapatkan pembaruan sistem keamanan yang diterbitkan perusahaan.

Sedangkan untuk versi Nokia yang mendapatkan pembaruan dan bisa mengadopsi Android 10 pada 2019 ini, adalah seri Nokia 7.1, Nokia 8.1 dan Nokia 9 PureView. Kabarnya beberapa seri ini akan mendapatkan pembaruan pada kuartal-IV.

Leave a Comment