Aduh! Samsung Galaxy S8 Dan Note 8 Tidak Dapat Pembaruan Ke Android 10

ArenaLTE.com - Sistem operasi Android versi terbaru telah didatangkan Google, banyak produsen yang menghadirkan versi Androi 10 ini untuk beberapa produk besutannya. Meski sayangnya hal ini tidak dilakukan oleh Samsung di beberapa produk smartphone miliknya. Kabarnya, produsen asal Korea ini tidak menghadirkan OS Android 10 di seri Galaxy S8 dan Note 8.

Hal ini diungkapkan resmi oleh perusahaan yang dikonfirmasi langsung dalam blog resmi sammobile, melaporkan bahwa perusahaan telah mengonfirmasi bahwa seri Galaxy Note 8 dan Galasy S8 tidak akan mendapatkan pembaruan untuk mencicipi sistem operasi Android 10. Seperti dikutip dari laman phonearena.com.

Selain sistem operasi Android 10, kedua perangkat ini juga disebut tidak akan mendapatkan pembaruan untuk userinterface One UI 2.0. Padahal pembaruan untuk desain antarmuka tersebut telah menyelipkan sistem pembaruan keamanan untuk perangkat, sehingga bisa dipastikan keamanan yang terbarui masih dalam versi yang lama saja.

Samsung sepertinya memaksa pemilk kedua perangkat bukan lagi untuk melakukan update sistem operasi mereka, tetapi memaksa pemilik Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 untuk melakukan upugrade ke perangkat terbaru mereka. Kedua perangkat ini sendiri memang sudah tiga tahun lalu diluncurkan, hanya sayangnya sistem pembaruan sudah tidak diberikan perusahaan lagi.

Untuk keluarga Galaxy Note sendiri, perusahaan saat ini sudah menghadirkan dua versi terbaru, akni Galaxy Note 9 dan Galaxy Note 10. Sedangkan untuk keluarga seri S, sudah menghadirkan tiga keluarga seri lainnya yang dilabeli Galaxy S9 dan Galaxy S10, serta seri terbaru adalah keluarga seri S20 yang bisa menjadi pilihan pengguna.

Leave a Comment