Huawei P30 Pro Akan Miliki Fitur Pembesaran Obyek Periskop

ArenaLTE.com - Setelah menetapkan tanggal 26 Maret sebagai perilisan seri P30, di Paris, Huawei mengumumkan tentang fitur terbaru yang akan dimiliki oleh seri ini. Huawei P30 dan P30 Pro diungkapkan akan memiliki kamera Quad Leica yang melekat erat pada bagian belakang bodi. Hal ini diungkapkan oleh CEO Huawei, Richard Yu yang langsung mengonfirmasi kebenaran tentang perangkat dan pengaturan empat kamera utama di belakang bodi.

Memang apa yang dikatakan oleh Richard Yu, semua hampir sama dengan apa yang diinformasikan atau dibocorkan beberapa laman informasi yang ada saat ini. Bahkan dalam sebuah render foto yang telah menyebar luas terlihat tentang peletakkan empat kamera di belakang bodi, sehingga perkataan dari petinggi perusahaan bisa sebagai konfirmasi kejelasan produk.

Berbeda dengan Richard Yu, petinggia lain seperti Clement Wong, VP Pemasaran Produk Global, mengungkapkan bahwa Huawei P30 akan hadir dengan kamera bergaya periskop yang mampu menggunakan teknologi super-zoom. Teknologi kamera yang mampu memperbesar obyek dengan baik dalam jarak maksimal dan menampilkannya dengan halus tanpa notch yang mengganggu.

Teknologi super-zoom yang dimiliki Huawei P30 memang sebelum-sebelumnya telah terungkap beberapa waktu lalu, muncul dari bocoran gambar yang diklaim dari hasil kamera ultra-high perangkat. Melalui sensor kamera bagian belakang yang diklaim mengemas megapiksel besar, dan sensor Time-of Flight yang diposisikan di sebelah kanan pengaturan tiga lensa ini pun bisa memberikan efek augented reality ke level yang lebih tinggi.

Lensa kamera yang bertugas sebagai telefoto seperti yang ada pada P20 Pro dan Mate P20 Pro, akan digantikan dengan lensa periskop pada seri terbaru ini. Namun sayangnya, pernyataan ini belum dibenarkan oleh Clement Wong, petinggi ini hanya mengonfirmasi bahwa akan ada kejutan dari seri terbaru dan kamera akan bekerja melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Belum ada kejelasan mengenai fitur super-zoom yang mampu memperbesar beberapa kali, namun melihat dari seri sebelumnya seperti P20 Pro yang memiliki teknologi hybrid zoom 5x bisa kemungkinan seri terbaru akan lebih besar. Meski juga tidak bisa diyakini akan mampu meyaingi Oppo yang bisa memperbesar hingga 10 zoom, dengan sangat jernih untuk menghasilkan gambar.

Leave a Comment