Pembaruan Firmware Huawei P30 Pro Hadir Untuk Perbaiki Kualitas Kamera

ArenaLTE.com - Pembaruan firmware kini hadir untuk Huawei P30 Pro yang diklaim untuk perbaikan pada kualitas gambar kamera. Perbaikan piranti lunak ini membutuhkan ruang kosong sebesar 316MB, berisi file sistem perbaikan untuk meningkatkan kualitas foto dan membuat warna gambar tampak lebih alam dan otentik. Sehingga terlihat jelas warna yang dihasilkan layar dan obyek nyata.

Mengutip GSMarena, diungkapkan bahwa perbaikan firmware Huawei P30 Pro juga akan turut menampilkan gambar sebelum dan sesudah pengambilan. Huawei juga diungkapkan telah melakukan pengubahan suhu warna dan algoritma HDR ke dalam kamera P30 Pro. Kontras warna dkurangi untuk membuat tampilan warna lebih realistis.

Sistem pembaruan firmware yang didatangkan Huawei sendiri hadir dalam nama file sistem baru dengan seri 9.1.0.161. Di dalamnya juga disematkan pembaruan sistem untuk memperbaiki masalah dengan video selfie, serta pemberitahuan layar kunci saat menggunakan walpaper dinamis pada perangkat untuk keamanan dan keindahan tampilan.

Seperti kebanyakan pembaruan, pembaruan ini diluncurkan secara bertahap dan mungkin perlu waktu untuk beberapa wilayah lainnya, termasuk Indonesia. Tetapi setidaknya jelas bahwa fokus Huawei pada pengiriman pembaruan perangkat lunak ke perangkat yang ada belum tersendat atau terkendala oleh beberapa masalah bahkan terkait pelarangan oleh Donal Trump.

Leave a Comment