Huawei Maimang 9 Siap Diperkenalkan. Sahabat Kaum Muda Cina

ArenaLTE.com - Lini produk Huawei bukan hanya serial P, Nova, At au Mate saja. Di negeri asalnya, ada yang namanya serial Maimang. Lini seri ini diciptakan untuk menyasar kaum muda. Andalannya, spesifikasi yang tinggi dengan harga yang bersahabat bagi kantong anak muda. Seri terakhir Maimang adalah Huawei Maimang 8.
 
Namun tak lama lagi, akan muncul Maiman 9. Kehadirannya sudah diworo-woro dalam akun resmi Huwei di Weibo, sosial media ala Cina. Di sana ditampilkan penampakan Maimang 9 beserta (sebagian) sepsifikasi dan perkiraan harga. 
 
Maimang 9 bakal hadir dengan layar super lebar, berukuran 6.8 inchi, diimbangi dengan resolusi Full-HD (2400 x 1080 pixels). Dilengkapi tiga kamera di belakang, dengan kamera utama sebesar 64 Mpix. Sementara di depan, ditaruh kamera selfie dengan konsep punch-hole di sisi kiri atas layar, beresolusi 16 Mpix.
 
Belum diketahui soal jeroannya, apakah memakai SoC Kirin buatan Huawei, atau menggunakan Dimensity buatan MediaTek. Yang jelas, hape ini dipasangi baterai sebesar 4300 mAh, yang didukung fast charging 22.5 W. Hape ini sudah mendukung jaringan 5G, malah bisa aktif di kedua slot SIM-cardnya.
 
Kabarnya, Maimang 9 bakal dilempar ke pasar (Cina) dengan harga sekitar 2000 Yuan (sekitar US$285). Kalau dirupiahkan sekitar Rp4.2 juta. Cukup murah untuk sebuah smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G. Karena memang, Maimang ditujukan bagi segmen entry level, bagi para pemula yang baru mau punya smartphone.
 
Kabar buruknya, Maimang 9 tak bisa menggunakan GMS (Google Mobile Service), seiring dengan pelarangan yang diterapkan oleh Amerika. Tapi bagi public Cina, absennya GMS tak berpengaruh besar –bahkan tak berpengaruh sama sekali, senyampang mereka punya platform sendiri sebagai substitusi layanan Google.
 
Weibo ini adalah salah satu contohnya. Sebagai pengganti yang efektif bagi platform Facebook dan atau Instagram. Serta Wechat, yang dengan sempurna menggantikan peran Whatsapp.

Leave a Comment