Huawei Jadikan Samsung Pemasok Tunggal Panel Layar Seri P30 Dan P30 Pro

ArenaLTE.com - Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Samsung emnjadi pemasok tunggal untuk panel OLED bagi smartphone flagship Huawei P30 Pro. Selain itu juga, perusahaanasal Korea ini diungkapkan turut juga menjadi pemasok untuk seri P30 yang menggunakan panel AMOLED. Hal ini diketahui dari informasi yang beredar dalam situs Weibo.

Mengutip dari GSMArena, mengungkapkan bahwa dalam sebuah postingan yang beredar pada situs Weibo, mengklaim bahwa informasi orang dalam menyebutkan bahwa Huawei telah mencapai kesepakatan dengan Samsung, menugaskan perusahaan asal Korea ini untuk membuat panel OLED untuk seri Huawei P30. Hal ini juga diungkapkan karena tak ada alasan bagi Huawei untuk beralih pemasok.

Seperti yang diketahui, selain sebagai produsen smartphone maupun produk elektronik rumahan lainnya. Perusahaan asal Korea, Samsung, juga memiliki lini bisnis sebagai produsen layar smartphone yang telah mendistribusikan banyak produk ke beberapa produsen ponsel pintar. Bahkan, dalam beberapa laporan pertahun disebutkan perusahaan ini menjadi pemasok OLED smartphone terbesar di industri.

Samsung diklaim memiliki lini bisnis yang baik untuk panel ini, serta memiliki tenaga atau pekerja yang sanggup memenuhi permintaan tinggi pasar untuk panel OLED. Dengan adanya kerjasama tunggal antar perusahaan smartphone ini, tentunya proses pembuatan hingga pemasokan akan menjadi lebih mudah bagi Huawei karena hanya berurusan dengan satu perusahaan saja.

Selain itu, kontrol kualitas diungkapkan dalam laman akan berpotensi menjadi lebih baik dengan satu pengawasan saja. Karena kejadian buruk pernah dialami Huawei yang pernah mengalami kegagalan pada seri Mate 20 Pro dari panel pasokan LG. Perusahaan yang sama berasal dari Korea ini, diungkapkan gagal hingga peluncuran pertama produk yang sudah dijadwalkan meleset. Hal ini pun turut mempengaruhi proses penjualan secara keseluruhan.

Namun demikian, sebenarnya perusahaan produksi panel lainnya seperti BOE bisa menjadi pilihan. Tetapi sepertinya, Huawei lebih terpikat dengan Samsung dikarenakan perusahaan tercatat cukup mumpuni untuk membuat dan memasok dengan baik piranti yang cukup penting bagi smartphone ini.

Leave a Comment