Honor Rilis Honor 9i, Smartphone Cantik Buat Para Milenial

ArenaLTE.com - Ngeri juga melihat sepak terjang Honor –yang menyebut dirinya e-brand—di Indonesia. Baru setengah tahun saja hadir di sini, sub-brand dari Huawei itu sudah banyak mengeluarkan lini produknya. Boleh dikata, setiap bulan satu seri baru nongol. Kali ini, merek asal Cina itu memperkenalkan Honor 9i, yang dipersiapkan untuk mengobrak-abrik segmen menengah.
 
“Honor 9i adalah ponsel pintar yang memesona dengan kinerja tiada banding di kelasnya. Kami yakin para penggemar Honor di Indonesia akan menyukai fitur-fitur terdepan ponsel ini,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia, ketika memperkenalkan produk barunya itu dalam acara peluncuran di Jakarta (18/9).
 
Itu yang membuat sepak terjang Honor ini harus diwaspadai competitor. Mereka tak sungkan mengeluarkan smartphone yang kece, canggih, tetapi harganya bersahabat dengan dompet. Seperti Honor 9i ini, yang dihargai IDR2.599 juta, tetapi tampil dengan desain berkelas plus fitur kelas atas. Makanya James berani bilang, ponsel ini bakal memesona para (calon) pengguna.
 
Dilihat dari tampilan, ucapan James itu ada benarnya. Ponsel ini tampil cantik dengan body berlapis kaca, sebanyak 12 lapisan nano coating. Itu yang membuat permukaan body slimnya menjadi semulus kaca dan sekinclong cermin.
 
Ditambah dengan pilihan warna yang kekinian, segar dan dinamis. Selain warna hitam (midnight black) dan biru (sapphire blue), Honor memperkenalkan warna baru, Robin Egg Blue, biru kehijauan, yang sebenarnya kalau orang Indonesia menyebutnya dengan hijau telor asin. Warna yang membuat Mel Ahyar, desainer terkemuka Indonesia, jatuh hati, begitu pengakuannya –Mel sendiri digandeng Honor untuk memeriahkan acara peluncuran dengan fashion show busana rancangannya.
 
Honor juga memperkenalkan inovasi tampilan layar full view yang memiliki beberapa opsi. Ada komposisi 19:9 untuk layar super luas dengan notch, atau 18:9 tanpa notch, atau lagi 16:9 untuk tampilan layar yang lebih kecil.
 
Karena mengincar kaum milenial sebagai pangsa utamanya, Honor 9i dipasangi kamera selfie sebesar 16 Mpix. Di sini diperkenalkan 4 in 1 light fusion, yang berfungsi mereduksi noise pada foto hingga nyaris nihil, serta menjadikan foto lebih cerah dan tajam. Ditambah dengan face value yang mampu membaca kontur wajah secara 3D, beautification yang disesuaikan gender. Serta, kemampuan mengganti background foto (selfie). Cocok kan, bagi para narsis sejati?
 
Kamera belakang ada dual lens, 13 Mpix + 2 Mpix, yang dilengkapi wide aperture function. Serta, efek bokeh yang bisa diatur penempatan bokehnya. Plus, PDAF yang menjamin proses focusing berlangsung secepat kedipan mata.
 
Untuk dapur pacu, chipset Kirin 659 dengan prosesor delapan inti, dipersiapkan untuk mendukung performa ponsel. Biar gaming, seperti kegemaran banyak kaum muda, berlangsung lancar dan menyenangkan, tanpa harus misuh-misuh karena nge-lag. Dukungan memori tersedia dua versi: RAM 3GB/ROM 32GB, versi satunya yang lebih tinggi RAM 4GB/ ROM 64GB.



Fashion Show
Dalam acara peluncuran yang digelar di sebuah hotel di Jakarta itu, Honor menyajikan sesuatu yang lain. Berbeda dengan peluncuran seri Honor 10 yang, walaupun digelar besar-besaran tetapi terasa datar, kali ini sang Presiden Honor berbagi panggung dengan Randy Martin, Chief Experience Officer Honor Indonesia, yang memberi presentasi produk kepada tetamu.
 
Tapi yang menarik adalah, Honor membawa Mel Ahyar, salah seorang desainer top Indonesia, untuk menggelar peragaan busana sebagai penyegar acara. Mel diminta membuat rancangan busana yang mencerminkan karakter Honor 9i, yang penuh warna-warni dan dinamis khas kaum muda.
 
Hasilnya adalah, rancangan busana dengan sentuhan Indonesia dan penuh warna-warni. Mel mengaku, ia tak mengalami kesulitan sedikitpun dalam menciptakan rancangan busana tersebut. Karena, warna-warna Honor 9i, terutama si hijau telor asin, sangat menginspirasi dirinya dalam berkreasi.
 
Pada puncak peragaan busana ini, para model yang berbalut busana rancangan Mel Ahyrar, melenggang-lenggok di catwalk sambil memamerkan Honor 9i. Dan terus terang, memang klop betul antara model cantik, busana mempesona serta Honor 9i yang stunning.
 
Walhasil, acara launching Honor 9i ini terasa meriah, segar dan menghibur. Terutama dengan kehadiran para Honor Fans, yang semangat betul sebentar-sebentar bertepuk tangan. Mirip acara seminar motivasi para peserta MLM.

Leave a Comment