Honor Siap Rilis Seri 9X Di Juli Ini

ArenaLTE.com - Ketegangan antara Pemerintah AS dan Cina yang berimbas kepada tidak menentunya bisnis Huawei di AS, ikut mempengaruhi Honor, sub-brand Huawei, yang seperti ikut bimbang dan memilih menunggu arah angina, sebelum melangkah lebih jauh. Kini, seiring melunaknya sikap AS terhadap sanksi bagi Huawei, Honor seperti memperoleh angin segar untuk nge-gas lagi.
 
Maka, Honor secara resmi mengumumkan akan merilis seri terbarunya, Honor 9X, pada akhir Juli ini. Bahkan tanggalnya pun sudah disebut, 23 Juli. Penerus seri 8X ini akan diperkenalkan secara resmi di Cina, untuk memulai debutnya masuk ke pasar global.
 
Seperti serial X lainnya, seri baru ini merupakan lini produk flagship-nya Honor. Dirancang sebagai smartphone pekerja berat, dengan performa prima. Serta, mengedepankan kemampuan imaging, melalui fitur kameranya.
 
Belum banyak informasi mengenai spesifikasi Honor 9X yang sebentar lagi rilis ini. Namun yang jelas, 9X akan hadir dalam dua varian, Hor 9X dan 9X Pro. Pembeda kedua varian ini ada pada kamera. Varian 9X memiliki triple kamera (belakang) 24 Mpix + 8 Mpix + 2 Mpix –komposisi yang standar bagi ponsel menengah atas. Sementara varian Pro, dilengkapi kamera lebih hebat lagi, Quad camera 48MP (IMX582) + 8MP + 2MP (depth) +2MP (macro).
 
Sama seperti seri 8X yang “ekstra” besar, seri baru ini juga berbadan di atas rata-rata, karena menampung layar berukuran 6.5-.7 inchi. Dan belum ketahuan juga, karena Honor masih merahasiakan spesifikasi 9X, apakah ponsel ini mengadopsi notch, atau punch hole, untuk lubang kamera depannya.
 
Yang pasti, dapur pacunya akan lebih bertenaga dengan disisipakannya SoC kelas atas dari Hisilikon, Kirin 810. Ini setingkat di bawah seri top Hisilikon, seri 9 yang menghiasi ponsel-ponsel flagship Huawei, semacam P30 Pro. Namun begitu, Kirin 810 ini sudah dibuat dengan teknologi 7 nm, yang diklaim lebih bertenaga namun efisien dalam konsumsi daya baterai.
 
Belum ada informasi pula, apakah seri 9X ini akan segera masuk ke Indonesia? Belum ada kabar dari Honor Indonesia. Namun seperti yang sudah-sudah, peluncuran seri baru secara global, akan segera diikuti dengan peluncuran di Indonesia. Kecuali seri Honor 20, yang hingga kini, juga belum terdengar kabar bakal mampir di sini.

Leave a Comment