Honor Perkenalkan Flagship Terbaru: Honor 20 Series

ArenaLTE.com - Tempo hari Honor Indonesia, melalui CEO-nya, James Yang, Honor Indonesia menjanjikan, bakal merilis seri baru tiap 45 hari. Tapi janji itu sepertinya tak bisa dipenuhi di tahun ini. Pada 2019 ini, Honor baru merilis seri Honor 10 Lite, sebagai seri terbaru untuk pasar Indonesia.  James sendiri sekarang sudah tak menjabat sebagai CEO Honor Indonesia. Sejak awal tahun lalu, James sudah ditarik pulang ke markas besar Honor di Cina.
 
Belakangan ini Honor memang kelihatan seperti rada “galau” untuk terus agresif –seperti yang mereka tunjukkan di awal-awal kemunculannya. Namun, seperti ingin mematahkan “anggapan” itu, Honor membawa kejutan dengan memperkenalkan flagship terbarunya, Honor 20 Series. Acara “perkenalan” Honor 20 Series itu dilakukan di London, Inggris, sebagai penanda resmi masuk ke pasar global.
 
Di Indonesia sendiri, menurut Arya Permana, PR Manager Honor Indonesia, rencananya baru akan masuk pada pertengahan Juni nanti. “Sekarang masih dalam proses sertifikasi TKDN. Begitu semua selesai, Honor 20 Series siap dihadirkan di Indonesia,” ungkap Arya.


 
Honor 20 Series terdiri dari tiga varian, Honor 20 Pro, Honor 20 dan Honor 20 Lite. Namun Arya belum bisa memastikan, apakah semua varian bakal dihadirkan di sini. Tetapi, kata dia, ada kemungkinan hanya sebagian saja, entah varian Honor 20 Pro dan Honor 20, atau malah hanya satu saja, Honor 20 Pro.
 
Yang jelas, Honor 20 Series ini dipersiapkan untuk menjadi “penantang” smartphone flagship dari merek-merek papan atas yang ada. Dilengkapi dengan spesifikasi tinggi khas smartphone flagship, namun dengan harga yang kompetitif.
 
Honor 20 Series mengedepankan fitur kamera sebagai andalan. Dilengkapi empat kamera (untuk varian Pro), yang terdiri dari kamera utama 48 Mpix dengan aperture f/1.4 –diklaim sebagai smartphone kamera dengan aperture terbesar saat ini. Serta sistem focusing memakai Laser dan PDAF. Didampingi kamera 16 Mpix untuk ultra wide, 8 Mpix untuk telephoto dan kamera 2 Mpix yang didedikasikan untuk super-macro.
 
Dengan kata lain, kameranya siap untuk membuat foto dari jarak jauh –dan dilengkapi kemampuan zooming hingga 30 kali (digital)—hingga foto jarak dekat hingga 4 cm (macro). ArenaLTe yang sempat menjajal kemampuan kameranya ini, menemukan bahwa kemampuan kamera Honor 20 Pro ini memang lumayan hebat. Mampu membuat foto dengan kondisi cahaya minim tanpa kehilangan ketajaman dan komposisi warna yang tetap memikat. Serta, mampu membuat foto macro dengan detil yang nyaris sempurna.
 
Aspek lain yang juga jadi andalan adalah desain. Masih menggunakan pola desain warna gradasi pada panel belakang. Namun dengan konsep gradasi yang berbeda. Honor memberi empat pilihan warna atraktif, phantom black yang merupakan kombinasi hitam dan merah, Shapire Blue yang mengkombinasikan biru kehijauan dan hitam, Islandic White dan Midnight Black.
 
Agak tebal memang, namun masih tetap enak dalam genggaman. Serta dimensi yang masih pas dengan genggaman tangan rata-rata orang Indonesia. Honor memberi desain baru pada tombol power yang dibuat tidak menonjol, malah berada dalam lekukan di body bagian samping. Desain seperti ini, meminimalisir kemungkinan tombol power yang tertekan ketika disimpan di saku atau tas.
 
Soal harga, Arya belum bisa memberikan informasi, kira-kira berapa nantinya harga Honor 20 Series di Indonesia. Namun sebagai ancer-ancer dari harga yang diumumkan pada saat launching di London (21/5), varian Pro dihargai 599 Euro, atau sekitar Rp9.6 juta. Sementara varian Honor 20 harganya 499 Euro, atau sekitar Rp8 juta. Sementara varian paling rendah Honor 20 Lite, harganya 299 Euro, atau sekitar Rp4.8 juta. 

Leave a Comment