Dari Pendingin Hingga Upgrade Memori, realme GT Neo2

ArenaLTE.com - Performa smartphone yang mampu memompa kinerja sistem berjalan smooth, tentu tak lain adalah hasil dari kerja prosesor dan dukungan piranti lainnya. Sistem yang berjalan maksimal dan mampu menghadirkan kinerja yang multitasking, membuka lebih dari dua aplikasi aekaligus, bukan pekerjaan yang mudah. Terlebih saat ini, aplikasi mobile gaming memaksa prosesor untuk bekerja lebih keras untuk menghasilkan tampilan maupun kemampuan aplikasi berjalan baik.

Sistem yang berjalan smooth, membuka aplikasi tanpa ada jeda waktu tentu akan berimbas pada daya prosesor yang meningkat, terutama pada suhu prosesor. Suhu yang meningkat, mempengaruhi bodi yang juga ikut panas dan tidak membuat nyaman digenggam. realme menyebut bahwa beberapa fitur yang hadir dalam seri GT Neo2 ini berbeda dengan yang lain. Seperti apa fitur andalan realme GT Neo 2 tersebut :

Prosesor Snapdragon 870 5G
Generasi prosesor baru ini dibangun dengan desain inti 7nm yang membuatnya lebih hemat daya. Jadi, meski performa meningkat dengan tugas sistem membuka aplikasi lebih dari dua, menjalan secara smooth tak membuatnya menghabiskan banyak daya yang berimbas baterai smartphone jadi lebih irit. 

Selain memberikan performa kinerja yang jauh lebih baik, realme GT Neo 2 juga akan mampu mendukung koneksi jaringan internet generasi kelima atau 5G. Dengan koneksi ini, tentu akses internet lebih cepat dari generasi sebelumnya. Membantu sistem download maupun upload menjadi lebih cepat, terlebih untuk sekedar streaming video kualitas Full HD sekalipun.

Meningkatkan RAM
Perkembangan telnologi membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ya, awalnya dulu kami kira juga bahwa smartphone tidak bisa menambah kapasitas memori RAM yang ada. Tapi nyatanya, teknologi Dynamic RAM Expansion mampu meningkat hal tersebut. GT Neo2 mampu menambah kapasitas RAM dari 12GB menjadi 19GB, sehingga kinerja prosesor yang tumpang tindih bisa terakomodir dengan baik. Cocok bagi para gamers yang ingin meningkat performa permainannya di smartphone.

Cooling System
Seperti yang kami tuliskan di atas, meningkatnya performa kinerja smartphone tentu akan mempengaruhi daya suhu yang ada. Hal yang membuat bodi ponsel terasa panas dan membuat tidak nyaman digenggam. 

realme GT Neo 2 menggunakan sistem pendingin dalam beberapa metode. Antara lain pada lapisan bodi yang disebutnya stainless steel vapour cooling plus. Dimana area pendingin pada bodi dibuat lebih luas dengan cakupan 4.129mm, berlapis struktur graphit 8 lapisan dari diamond thermal gel. Kabarnya, gel tersebut dibuat dari partikel berlian berukuran 40-50um.

Baterai dan Kamera
Kapasitas baterai GT Neo2 sebesar 5.000mAh yang tentunya tidak akan membuat kapasitas ini cepat berkurang dalam pemakaian yang cukup lama. Namun jangan kuatir, meski kapasitasnya besar tetap memungkinkannya untuk mengisi baterai dengan cepat. Ya, realme menggunakan teknologi daya superdart charge yang mampu memompa daya sebesar 65 watt untuk proses pengisian yang cepat, namun tetap aman digunakan.

Untuk sisi kamera, seri ini mengandalkan desain tiga kamera dengan lensa 64MP untuk menghasilkan gambar terbaik. Lensa tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk menghasilkan gambar makri dengan lembut, gambar B&W lebih dramatik. Beberapa fitur andalan pada kamera lain adalah street photography, DIS snàpshoot, fokus instan dan fast zoom yang bermanfaat dalam keadaan dadakan.

Leave a Comment