Geser Suksesor Gear S3, Galaxy Watch Ditanamkan Kemampuan Ekstrim

ArenaLTE.com - Menggeser suksesor pendahulunya Galaxy Gear S3, Samsung membawa kembali jam pintar ke pasar Indonesia yang dilabeli dengan nama Galaxy Watch. Ada perbedaan yang cukup kental bila dibandingkan seri ini dengan sebelumnya, bahkan dilihat dari sisi kekuatan baterai yang digunakannya. Galaxy Watch memiliki daya tahan pakai yang cukup lam, bahkan bisa dibilang ekstrim untuk menghadirkan fitur yang minim di seri sebelumnya

Galaxy Watch diklaim adalah sebuah inovasi smartwatch premium terbaru dari Samsung yang hadir dengan Intelligent Timekeeping, Galaxy Watch berfungsi bagaikan sebuah asisten pribadi yang hanya berjarak pergelangan tangan sang pengguna.

Saat Anda terbangun dipagi hari dan mencoba mengingat agenda penting, Galaxy Watch dengan segera akan menyediakan informasi serta jadwal mengenai aktivitas seharian penuh. Begitupun pada malam hari, saat menjelang waktu istirahat smartwatch tersebut akan memberikan gambaran aktivitas yang akan dijalani keesokan harinya. Pengguna juga tidak perlu khawatir harus kehabisan daya baterai karena Galaxy Watch dirancang untuk gaya hidup aktif serta didukung dengan baterai yang prima sampai dengan 80 jam .

Dilengkapi konektivitas LTE, pengguna Samsung Galaxy Watch dapat tetap tekoneksi untuk melakukan aktivitas komunikasi, seperti menjawab panggilan, berbalas pesan teks, melihat petunjuk arah jalan pada GPS, sampai dengan mendengarkan musik tanpa harus berdekatan dengan smartphone yang terkoneksi.

Soal daya tahan baterai tergantung jenis perangkat dan penggunaan. Ada dua varian yang dihadirkan dalam seri Galaxy Watch ini yang dibedakan berdasarakan ukuran diameternya. Untuk Galaxy Watxh 46mm diklaim bisa digunakan dalam kurun waktu 80 jam pemakaian normal, serta 168 jam pemakaian minimal. Sedangkan Galaxy Watch 42mm bisa digunakan selama 45 jam pemakaian normal, 120 jam pemakaian minimal. Daya tahan setting, signal strength, noise and many other elements, komponen, pengaturan, kekuatan sinyal, gangguan dan elemen lain nya.



Selain itu, Galaxy Watch didukung oleh fitur Personalized Fitness Training yang menyediakan sampai dengan 39 exercise yang berbeda dan dapat merekam jejak latihan yang telah dilakukan oleh penggunanya – sehingga mereka mengetahui seberapa besar kalori yang telah terbuang.

Jam tanga pintar ini juga dapat mendeteksi 6 gerakan utama secara otomatis seperti berjalan, lari, dan bersepeda. Dalam aktivitas cepat, seperti yang bisa dilakukan pada permainan UTV Adventure yang memacu adrenalin. Galaxy Watch dapat mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisa keadaan fisik melalui pendeteksian scanning pada lengan pengguna – tidak hanya mengetahui level stres yang dialami, smartwatch ini juga memberikan solusi berupa breathing guide untuk meredakan tekanan stres yang dirasakan.

Setelah menjalani aktivitas harian yang padat, pengguna juga dapat melihat dan menganalisa kualitas waktu tidur melalui fitur Advanced Sleep Analysis yang telah disematkan pada Galaxy Watch yang menyediakan data kebiasaan tidur serta panduan relaksasi bagi penggunanya. Galaxy Watch Terkoneksi dengan Samsung Galaxy Ecosystem Galaxy Watch memang lebih dari sekadar jam tangan pintar, banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan.

Hal tersebut dibuktikan dengan terkoneksinya smartwatch dengan Samsung Galaxy Ecosystem. Pengguna dapat menikmati pengalaman tanpa batas dengan Samsung Health, Bixby, SmartThings dan aplikasi musik favorit seperti Spotify yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu secara offline atau tanpa dengan smartphone2 .

Soal gaya, Galaxy Watch turut hadir untuk mengekspresikan gaya unik masing-masing pengguna dengan menawarkan lebih banyak ukuran gaya model 46mm dengan warna Silver sedangkan model 42mm dengan warna Midnight Black dan Rose Gold. Kesemuanya dipercantik dengan opsi strap dengan berbagai warna pilihan menarik yang tersedia di Samsung.com.

Dengan membership premium dari Spotify Galaxy Watch siap untuk menemani kemanapun penggunanya pergi; baik untuk acara resmi, berkumpul bersama teman, hingga melakukan aktivitas air ditengah-tengah waktu luang perjalanan bisnis tanpa rasa khawatir karena Galaxy Watch telah bersertifikat ketahanan military-level dengan Corning Gorilla Glass DX+ and 5 ATM[5] water resistance – Segala aktivitas semakin mudah dan menyenangkan berkat Samsung Galaxy Watch. Samsung Galaxy Watch hadir dalam warna Silver (46mm) dengan harga Rp. 4.449.000,- serta Midnight Black dan Rose Gold (42mm) dengan harga Rp.4.299.000,- yang telah tersedia di gerai Samsung terdekat.

Leave a Comment