Fitur Android O Fokus Pada Konsumsi Baterai Smartphone

ArenaLTE.com - Dalam perhelatan acara tahunan Google I/O, VP Egnineering Google, Dave Burke, membocorkan tentang kehadiran versi terbaru Android yang dikenalkan dengan nama seri ‘O’. Belum diinformasikan jelas mengenai nama panjang yang akan digunakan, namun dirinya sudah menyebutkan bahwa fitur Android O nanti lebih difokuskan pada konsumsi baterai.

Android O disebutkan akan membawa informasi yang lebih lengkap perihal konsumsi baterai perangkat. Tidak seperti pada veris sebelumnya, jika Anda mengakses menu statistik baterai maka akan tampil sejumlah informasi perihal aplikasi apa saja yang paling besar menguras baterai. Namun pada versi terbaru, selain informasi maka sistem Android O akan langsung menutup aplikasi pengurasi tersebut.
 
Baca juga :
*
 Google Bocorkan Kehadiran Asus Zenfone AR dengan Teknologi Tango
Begini Cara Perbaiki Google Now & Playstore 

Dalam versi Android O, Anda pun tak perlu melakukan langkah panjang untuk sekedar mengetahui berapa besar aplikasi memakan habis daya. Nantinya, pengguna akan bisa langsung mengetahui berapa besar konsumsi baterai langsung dari aplikasi itu sendiri.

Dengan pengaturan data baterai yang lebih akurat ini, pengembang berharap bahwa pengguna akan mendapatkan informasi yang valid terutama perihal waktu yang pas untuk perangkat. Hal ini juga akan menjadi informasi langsung mengenai masa siklus baterai, dan peringatan kapan harus mengganti dan saat tepat menjaga baterai ponsel.
 

Leave a Comment