Rescue Party, Jadi Fitur Andalan Hindari Bootloop Di Android Oreo

ArenaLTE.com - Sederet fitur terbaru Android Oreo yang baru ini diresmikan Google, ternyata fitur yang paling utama dan dianggap sangat membantu pengguna adalah fitur untuk menghindari bootloop smartphone. Fitur baru Android Oreo ini, dianggap paling sangat membantu terutama saat pengguna telah melakukan pembaharuan ke dalam versi ini.

Fitur baru yang disebut Rescue Party ini bisa diaktifkan oleh Oreo secara otomatis saat mendeteksi komponen sistem inti yang terjebak dalam loop kecelakaan. Fitur ini akan bekerja dengan sistem cerdas dan otomatis untuk menghindari ponsel bootloop sehingga tidak bisa terpakai.

Masalah bootloop yang memang menjadi peer terbesar Google, kini menjadi fokus yang akan dikerjakan oleh sistem Rescue Party. Serangkaian tindakan yang dimaksudkan untuk memulihkan perangkat akan bekerja secara cerdas. 

Rescue Party dianggap sangat membantu, terutama ketika pengguna melakukan pembaharuan. Karena biasanya, sistem pada versi sebelumnya tersebut akan melakukan reboot ke mode recovery bahkan akan meminta pengguna untuk melakukan reset factory untuk memperbaiki sistem. Sistem reset tersebut adalah hal yang paling harus dihindari, karena persoalan kehilangan data akan menjadi hal yang paling menakutkan bagi pengguna smartphone saat ini.

Namun perlu dicatat, fitur baru Android O ini tidak akan bekerja pada versi lain dari OS si robot hijau lainnya. Hal lain yang juga perlu diingat pengguna adalah bahwa fitur baru ini akan aktif secara otomatis dalam keadaan default, sehingga tidak perlu melakukan apapun untuk menyiapkannya. 

Rescue Party akan otomatis dipicu jika system_server memulai ulang lebih dari 5 kali dalam 5 menit, atau jika aplikasi sistem yang gigih mogok lebih dari 5 kali dalam 30 detik. Perlu diingat bahwa tidak diperlukan dukungan perangkat keras khusus agar Pihak Rescue dapat bekerja.

Leave a Comment