9 Fitur Andalan Samsung Galaxy A71, Kamera Mikro Hingga Super Steady Video

ArenaLTE.com - Berdasarkan data Google ‘Year in Search 2019 Indonesia’, lebih dari sepertiga Gen-Z pengguna smartphone, menggunakan perangkat mereka untuk bermain online game setiap harinya.
 
Pertumbuhan smartphone sebagai perangkat online, turut menjadikan high performance dan kemampuan fast charging sebagai faktor penentu ketika mereka mencari gadget.
 
Mengawali tahun 2020, Samsung Electronic Indonesia kembali menghadirkan rangkaian seri Galaxy A terbaru demi mewujudkan kebutuhan bagi para millennials di Era of Live tersebut.
 
Tidak tanggung-tanggung, dua seri smartphone terbaru dihadirkan yaitu Samsung Galaxy A51 & Galaxy A71  yang dirancang untuk hadirkan pengalaman entertainment yang Awesome dengan serangkaian inovasi terbaru.
 
Meski kedua ponsel bertampang mirip, Galaxy A71 diposisikan lebih tinggi dibandingkan Galaxy A51, dengan beberapa poin spesifikasi yang lebih tinggi pula. Berikut ini fitur andalan dari Samsung Galaxy A71 2020.

Fitur Samsung Galaxy A71

Layar Luas Super AMOLED 6,7 inchi
Galaxy A71 menawarkan Super AMOLED Plus dengan tampilan Infinity-O edge-to-edge Super AMOLED. Layar Galaxy A71 memiliki ukuran sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci (2.400 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio layar 20:9.
 
Dengan kemampuan pemindai sidik jari terintegrasi di layar, desain layarnya memiliki lubang untuk kamera depan atau yang disebut Samsung sebagai tampilan Infinity-O edge-to-edge, untuk memberikan pengalaman entertainment yang luas dan mendalam.
 
4 Kamera Utama Dengan 64 MP
Samsung Galaxy A71 memiliki 4 kamra utama yang disusun membentuk huruf "L" dalam modul persegi panjang. Kompoisi kameranya terdiri dari kamera utama wide 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2). Sedangkan kamera selfienya 32MP.


 
Kamera Makro
Salah satu yang baru Gdari Galaxy A71 adalah kamera makro 5 MP (f/2.4). Lensa pada kamera ini berguna untuk mendapatkan foto lebih detail dan jelas dengan mengambil foto dari jarak dekat dengan titik fokus 3-5cm. Foto yang dihasilkan akan mendapatkan detil tekstur dan efek blur yang natural.
 
Fitur Kamera Super Steady
Kemampuan kamera pada Galaxy A71 dilengkapi fitur Super Steady yaitu fitur yang digunakan untuk membuat kualitas perekaman pada smartphone ini tanpa adanya blur dan guncangan.
 
Video Super Steady menghilangkan guncangan kamera baik saat merekam video objek bergerak atau Anda sendiri yang bergerak dengan perangkat di tangan. Fitur ini dapat merekam momen aksi cepat disegala situasi agar menghasilkan konten live yang semakin unik, kreatif, dan otentik.
 
Qualcomm Snapdragon 730
Untuk dapur pacu, Galaxy A71 mengandalkan proseor Qualcomm Snapdragon 730 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD hingga 512 GB.
 
Ekosistem Samsung Software
Mengoperasiakn sistem operasi Android 10 yang berlapis antarmuka One UI 2, Galaxy A71 juga menyediakan akses ke ekosistem platform milik Samsung dengan aplikasi dan layanan cerdas Bixby (Vision, Lens Mode, Routines), Samsung Pay, dan Samsung Health. Perangkat juga dilindungi dengan platform keamanan bernama Samsung Knox.
 
Payment: Samsung Pay & NFC
Galaxy A71 telah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital. Tak hanya itu, Samsung Pay yang telah terintegrasi dengan partner dompet digital, turut memudahkan aktivitas live payment yang semakin berkembang.
 
Baterai 4500 mAh
Samsung Galaxy A71 hadir dengan kapasitas baterai 4.500 mAh yang powerful untuk daya tahan baterai lebih lama sepanjang hari. Pengisian baterai dilengkapi dengan kemampuan fast charging 25W.

Harga Galaxy A71
Galaxy A71 memiliki pilihan warna Prism Crush Black, Prism Silver, Prism Blue. Saat acara peluncuran, Samsung belum mengumumkan harga Galaxy A71, kemungkinan harga Samsung Galaxy A71 akan terungkap saat pembukaan pre-order yang akan dimulai pada 20 Januari mendatang.

Spesifikasi Galaxy A71


Leave a Comment