Duh, Bocoran Xiaomi Mi 8 Ini Bisa Bikin Fans Ngiler!

ArenaLTE.com - Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 8 yang terkuak belum lama ini mungkin akan membuat para penggemar dan fans Xiaomi ngiler. Sebelumnya, smartphone ini juga nongol sedikit dengan bodi kurvanya yang menggoda. 



Boleh dibilang masih banyak yang belum bisa menggali informasi seputar performa dan jeroan dari smartphone flaghsip Xiaomi yang satu ini. Faktanya, satu hal yang sudah cukup bisa dipertanggungjawabkan adalah rencana kemunculan resmi dari Xiaomi Mi 8 pada 31 Mei nanti. 

Yups, Xiaomi memang sudah mengkonfirmasi tentang kabar peluncuran salah satu perangkat anyar mereka di akhir bulan ini. Menariknya, dalam hitungan hari menjelang kemunculannya, sebuah lembar spesifikasi online mendadak muncul dengan daftar konfigurasi perangkat keras yang akan dibenamkan dalam Xiaomi Mi 8.

Ternyata oh ternyata, Xiaomi Mi 8 akan menyuguhkan spesifikasi yang identik dengan seri flagship brand besar yang ada di pasaran saat ini. Jadi, sebenarnya tak ada yang luar biasa dengan kehadirannya. Yang kerap istimewa dari flagship Xiaomi ini tentu soal harganya. Apakah masih menggiurkan dan 'miring'?

Jika benar Xiaomi akan membanderol dengan harga terjangkau dan lebih murah dari rivalnya, tentu bakal bikin ngiler para fans mereka yang terkenal militan. Mi 8 akan mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga, RAM 6GB dan memori internl 128GB. 

Sementara di sektor layar Xiaomi membenamkan panel IPS 6.2-inch yangsudah punya resolusi FHD+ (2200 x 1080 pixels). Penggila fotografi dipastikan akan sangat merasa dimanja dengan kehadiran dual-camera setup di belakang (20MP+16MP) dan kamera depan 16MP yang tak kalah impresif. 

Untuk baterainya, Xiaomi Mi 8 akan diperkuat denan baterai 3300 mAh dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.2 Oreo. Untuk desain, seri ini akan mengusung bobot 172 gram dan ketebalan hanya 7.8mm.

Seri ini memang akan diluncurkan di Tiongkok lebih dahulu. Tapi para penggilanya di pasar global tak perlu kuatir karena Xiaomi sepertinya sudah siap untuk menyerbu pasar. 

Leave a Comment