Direct Message Instagram Ditambahkan Pembaharuan Lagi

ArenaLTE.com - Anda sudah melihat Instagram hari ini dengan fitur Direct message terbaru? Ya, fitur ini dihadirkan perusahaan yang diungkapkan untuk mempercepat dan memudahkan pengguna dalam mengubah percakapan apapun menjadi percakapan visual melalui foto dan video.

Teks dan postingan yang dibagikan ulang kini akan muncul di threadyang sama dengan foto dan video yang dapat menghilang, sehingga Anda dapat saling berbagi secara leluasa.

Kirim sebuah foto atau video yang dapat menghilang untuk memberitahu teman-teman Anda tentang apa yang sedang Anda lakukan, seperti selfie lucu untuk menggambarkan mood ataupun membagikan apa yang sedang terjadi di sekitar Anda. Berikut caranya:

●      Cukup geser ke kiri ke halaman Direct dan ketuk ikon kamera biru pada bagian bawah untuk mengambil foto atau video yang dapat menghilang, atau tekan ikon kamera biru pada thread yang telah ada. Seperti biasa, dengan menggeser ke kanan pada halamanfeed akan langsung membawa Anda ke kamera.
●      Tekan ikon panah untuk mengirim foto atau video tersebut ke seorang teman maupun grup teman Anda.
●      Lacak siapa saja yang telah melihat pesan Anda melalui notifikasi yang ada di dalam thread.

Ketika Anda menerima sebuah pesan menghilang yang baru, pesan-pesan ini akan berwarna biru dalam inbox Anda. Tekan untuk melihat pesan-pesan ini dan Anda dapat memainkannya sekali. Pengirim juga akan menerima notifikasi jika Anda memainkan ulang atau screenshotpesan tersebut.

Sejak pembaruan Instagram yang terakhir di bulan November 2016, jumlah pengguna Direct telah bertumbuh dari 300 juta menjadi 375 juta orang. Kami ingin membuat Direct menjadi tempat terbaik untuk melakukan percakapan visual yang menyenangkan dengan teman-teman Anda. Nantikan pembaruan kami selanjutnya.

Untuk mempelajari lebih jauh mengenai fitur Direct terbaru, silahkan mengunjungi Instagram Help Center.
Fitur Direct yang baru ini tersedia untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play sebagai bagian dari Instagram versi 10.16.

Cara Gunakan Instagram Direct Baru :

●      Mulai sebuah percakapan atau lihat thread Anda dengan menggeser feed ke halaman Direct. Ada beberapa cara untuk mengirim sebuah foto atau video yang dapat menghilang: tekan ikon kamera yang terletak di sebelah thread, pilah kamera biru pada bagian bawah inbox, atau ikon kamera biru dalam thread.
●      Pilih teman atau grup yang ingin dituju dan tekan “Send”.
●      Teman-teman Anda dapat melihat foto atau video dan memainkan ulang sebanyak satu kali.
●      Teman-teman Anda dapat menekan ikon kamera biru pada bagian kiri kotak teks untuk membalas pesan Anda dengan pesan foto atau video mereka sendiri yang dapat menghilang, atau membalasnya dengan teks atau like secara langsung dalam thread.
●      Anda juga dapat mengirim foto dan video permanen dengan menekan ikon galeri pada bagian kiri kotak teks dan mengunduhnya dari galeri kamera ponsel Anda.
●      Foto dan video yang menghilang akan muncul secara langsung dalam grup Anda maupun 1:1 thread, sebagai tambahan dari teks dan pembagian ulang dari feed, sehingga Anda dapat melihat seluruh riwayat percakapan dari awal.

Leave a Comment