Dilepas Secara Global, Nokia X6 Mengusung Nama Seri Baru

ArenaLTE.com - Setelah ramai dibicarakan publik tentang kemunculan dan spesifikasi yang diusungnya, akhirnya Nokia X6 dikonfirmasi akan mulai di pasarkan di luar China pada 19 Juli mendatang. Namun, saat pemasarannya di luar negeri Tirai Bambu, China, kabarnya nama produk ini akan diubah dengan mengusung nama seri Nokia 6.1 Plus.

Untuk pemasaran pertamanya, Nokia 6.1 Plus dikabarkan akan di lepas di Hongkong kemudian akan dilanjutkan ke pasar global lainnya secara bergilir. HMD Global selaku pemegang merek baru Nokia, berharap bahwa Nokia 6.1 Plus akan membawa penjualan yang lebih. Merek ini diharapkan menjadi jagoan baru perusahaan di kelas menengah.

Seperti yang diinformasikan banyak media online saat ini, Nokia 6.1 Plus atau yang sebelumnya digadangkan dengan nama Nokia X6 akan membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satunya adalah penggunaan layar dimensi 5,8 inci. Di bagian belakang bodi, kabarnya seri ini akan menggunakan bahan sejenis kaca dengan hiasan dua kamera utama.

Nokia 6.1 Plus membawa spesifikasi yang tertanam dengan dukungan prosesor Qualcomm dari Snapdragon 636, serta dua varian memori RAM kapasitas 4GB dan 6GB. Begitupun halnya dengan memori penyimpanan internal, seri ini juga memiliki dua varian diantaranya adalah versi penyimpanan 32GB dan 64GB untuk pasar Global.

Pada sisi perangkat lunak, Nokia 6.1 Plus digadangkan sudah mengusung sistem Android versi 8.1 Oreo yang juga sekaligus diunngkapkan sebagai bagian dari program Android One. Pun demikian, sepertinya seri ini pun kabarnya akan berlomba dengan kandungnya sendiri, Nokia X5 yang secara internasional namanya pun diubah menjadi Nokia 5.1 Plus.

Belum ada keterangan dari perusahaan mengenai smartphone baru yang akan dilepas untuk pasar ci Luar China. Namun dipastikan, mengenai spesifikasi yang digunakan tidak jauh berbeda dari yang telah diumumkan dari banyaknya bocoran yang ada saat ini.

Leave a Comment