Dijual Rp3 Jutaan, Sharp Aquos V Meluncur Dengan Snapdragon 835

ArenaLTE.com - Di Tanah Air, smartphone Sharp memang nyaris tak dikenal berbeda jauh bila dibandingkan dengan produk elektronik rumah tangga yang sudah populer. Namun demikian, pergerakannya di pasar smartphone di luar negeri merek dagang ponsel pintar cukup gencar menghadirkan seri terbaru besutan perusahaan. Kali ini, menyasar kelas menengah Sharp menghadirkan Aquos V yang digadangkan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Sharp Aquos V merupakan smartphone yang diklaiim perusahaan sebagai ponsel pintar untuk kelas menengah, namun hadir dengan prosesor yang cukup menarik. Meski banyak diketahui bahwa prosesor ini sebenarnya adalah produk 2016 yang memang masuk dalam kelas flagship. Dan sepertinya perusahaan coba membuat pasar menarik perhatian dengan seri terbaru ini.

Meski membawa prosesor produksi lama, namun sepertinya perusahaan menghadirkan Sharp Aquos V dengan desain yang sedang tren saat ini. Seperti halnya desain layar notch, serta kamera ganda dan baterai yang cukup besar menurut perusahaan dengan kapasitas 3.090 mAh. Dimensi layarnya memiliki luas 5,93 inci dengan panel IPS dan mendukung resolusi FullHD.

Pada bagian kamera depan, perusahaan menanamkan sensor dengan besaran 8MP. Sedangkan untuk kamera utama, pada bagian belakang menggunakan kamera dengan sensor 13MP yang diklaim memiliki aperture besar dengan bukaan lensa F/2.0. Kamera belakangnya pun disandingkan dengan sensor tambahan resolusi 13MP, serta sensor pemindai sidik jari.

Prosesor Snapdragon 835 tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB, yang dapat diperluas melalui slot microSD. Baterai 3.090 mAh diisi melalui konektor Type-C. Di bagian depan perangkat lunak, kami memiliki Android 9 Pie. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 dan olahraga jack headphone 3,5mm di sudut kanan atas.

Dan sepertinya, Sharp belum bisa dipastikan apakah seri ini akan masuk ke Indonesia atau pasar Asia Tenggara lainnya meski beberapa waktu lalu beberapa smartphone besutannya pernah memasuki pasar Tanah Air. Saat ini, Sharp Aquos V dilepas dengan harga berkisar USD230.

Leave a Comment