Sharp Purefit Penjernih Udara Hadir Di Indonesia, Ini Fitur Dan Harganya!

ArenaLTE.com - Kualitas udara di Indonesia khususnya di kota – kota beberapa tahun terakhir semakin mengkawatirkan.
 
Kualitas udara yang memburuk merupakan efek dari terjadinya pencemaran udara yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan pernafasan. Saat ini, polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang namun juga di dalam ruang.
 
Melansir hasil penelitian yang dilakukan oleh US Environmental Protection Agency (EPA), dinyatakan jika polusi udara yang terjadi di dalam ruang lebih berbahaya 2 hingga 5 kali di bandingkan polusi udara yang terjadi diluar ruangan.
 
Hal ini disebabkan karena setiap orang bisa menghabiskan 90 persen waktu mereka di dalam ruangan.
 
Dilatarbelakangi hal tersebut, melalui keahliannya dalam melakukan inovasi produk dan teknologi, pada tahun 2000 Sharp Corporation memperkenalkan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan pada produk penjernih udara sebagai jawaban dari permasalahan akan kondisi kualitas udara yang buruk.
 
“Selama 23 tahun Sharp terus melakukan inovasi produk untuk menyesuaikan dengan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar”, ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia
 
Sebagai bentuk inovasi terbaru, Sharp menghadirkan produk penjernih udara Purefit series FX-S120Y ke pasar Indonesia.  Dibalut dua warna yaitu off-white dan charcoal, Sharp Purefit dikemas dalam bentuk minimalis yang cantik.


 
Penjernih udara Sharp Purefit tidak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat dengan kapasitas besar namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian yang modern dan sophisticated.
 
Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini banyak sekali produk-produk air purifier bermunculan, Sharp sebagai pionir dalam pengembangan produk air purifier terus berinovasi guna menciptakan sebuah produk air purifier yang dapat memberikan ekstra perlindungan kesehatan konsumen setianya.
 
Menurutnya, Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga.
 
Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’, Sharp Purefit memberikan pilihan pada konsumennya akan sebuah produk penjernih udara yang memiliki fungsi ganda.

Fitur unggulan Sharp Purefit

Double – Sided Suction & Desain yang Kompak
Kemampuan Double – Sided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat, dengan desain persegi empat, menjadikan produk ini dapat di tempatkan dengan menempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan (ruang tamu/ ruang keluarga / ruang makan/ kamar tidur) hingga selaras dengan dekorasi hunian. Sharp Purefit series FX –S120Y cocok untuk ruangan besar dengan luas 84 M2 .


 
Micro HEPA Plus
Bermain bersama anggota keluarga di rumah lebih aman karena produk ini sangat efektif dalam menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri. Produk ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%.
 
Plasmacluster 25000
Teknologi Plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia. Produk Sharp Purefit ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.


 
6 Smart Sensor
Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki fitur unggulan 6 smart sensor yang dapat mendeteksi
partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan yang bekerja secara otomotis untuk  menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.
 
AIOT
Operasikan Purefit series FX –S120Y kapanpun dan dimanapun dengan smartphone anda melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah.

Harga Sharp Purefit

Produk ini akan tersedia pada akhir Oktober di toko Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics.  Sharp Purefit dilempar ke pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp7.000.000,- per unit, untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan selain itu tersedia cashback senilai IDR 200.000.

Leave a Comment