Ceruk Pasar Tablet Masih Besar, Samsung Siap Rilis Galaxy Tab S5

ArenaLTE.com - Samsung sepertinya masih percaya dengan pasar tablet yang memiliki celah pasar yang luas. Hal ini diyakininya dengan menghadirkan produk tablet terbaru perusahaan yang disebut-sebut adalah Galaxy Tab S5. Tablet terbaru ini diungkapkan akan memiliki dukungan layar dengan teknologo Super AMOLED Samsung yang memang telah dikembangkannya sendiri.

Sebelum mencuat nama Galaxy Tab S5, memang ada produk sebelumnya yang hadir pada Februari lalu yang membawa nama Galaxy Tab 5e. Seri ini hadir dengan dimensi layar 10.5 inci yang dibanderol di pasar Eropa kisaran harga USD400 atau sekira IDR5.6 jutaan. Memiliki dimensi body yang cukup tipis mencapai 5.5 mm, seperti banyak seri sebelumnya.

Bocoran kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab S5 sendiri muncul dari aplikasi benchmark, Geekbench yang mengungkapkan tentang nama produk dengan nomor model Samsung SM-T865. Nomor produk ini muncul setelah model SM-T860 kemungkinan sebagai satu keluarga dari Galaxy Tab S5e beberapa waktu lalu yang dikeluarkan perusahaan.

Dalam aplikasi benchmark tersebut diungkapkan bahwa Galaxy Tab S5 memiliki dukungan prosesor dari Qualcomm, seri Snapdragon 670. Namun tak menutup kemungkinan bahwa di beberapa titik pasar negara lain, seri ini akan dijual dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dari keluarga prosesor teratas Qualcom m yang telah diterbitkan.

Belum banyak diketahui mengenai Samsung Galaxy Tab S5, selain penggunaan dukungan prosesor Qualcomm seri teratas tersebut. Namun, Geekbench mengungkapkan bahwa seri ini akan membawa memori RAM berkapasitas besar mencapai 6B, serta membawa dukungan sistem operasi Android 9.0 Pie yang sudah diaketkan oleh perusahaan.

Laman informasi GSMarena, menyebutkan bahwa Samsung membedakan seri Tab S5 dengan seri sebelumnya S4 adalah desain yang lebih kompak, terutama soal bobot dan bodi yang lebih ringan dari sebelumnya. Tablet generasi sebelumnya, S4 memiliki desian yang lebih berat dengan sudut membulat yang telah dirilis Samsung pada Agustus tahun lalu.

Leave a Comment