Canon EOS 200D, Kamera DSLR Berdesain Mungil Dibanderol IDR9 Jutaan

ArenaLTE.com - PT Datascrip selaku distributor resmi produk Canon sepertinya cukup percaya diri bahwa pasar kamera DSLR masih memiliki banyak peminat di Tanah Air. Melihat masih adanya ceruk di pasar ini, perusahaan pun tak ragu menghadirkan kamera DSLR terbaru yang berlabel EOS 200D. Klaimnya, kamera jenis profesional ini hadir dengan desain yang lebih kecil.

Canon EOS 200D yang diklaim hadir dengan desain bodi yang kecil, ringkas dan ringan ini dibekali juga dengan tampilan yang trendi dengan pilihan warna Sophisticated Silver dan Trendy White. Selain itu, ada juga teknologi Dual Pixel CMOS AF, sensor APS-C CMOS 24,2 megapiksel, serta prosesor gambar DIGIC 7 untuk mengolah gambar lebih cepat. 

"Kamera Canon EOS 200D yang trendi, ringkas dan dilengkapi teknologi canggih serta koneksi Wi-Fi ini menjadi pilihan para pecinta foto yang menginginkan kamera DSLR berkualitas prima dengan desain trendi, ringan dan mudah dibawa. EOS 200D memberikan kebebasan berkreasi dalam memotret maupun mengambil video," ujar Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip.

Untuk desainnya sendiri, EOS 200D hadir dengan dimensi bodi 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm, bobot 406 gram dan grip yang pas di genggaman tangan, Canon EOS 200D terasa begitu nyaman dibawa ke mana pun Anda pergi. Selain itu, kamera ini dibalut dengan lapisan bertekstur untuk

Dukungan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel dan prosesor DIGIC 7 menghasilkan gambar tajam dan jernih sekalipun dengan kecepatan ISO hingga 25600. Pengguna EOS 200D juga dapat merasakan kecepatan AF yang istimewa sekalipun dalam mode Live View termasuk saat pengambilan video berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF dari Canon.

Live View Servo AF juga bekerja efektif mengejar fokus tetap pada subjek  bidikan yang sedang bergerak secara terus menerus dan membidik jepretan beruntun (continuous shooting) hingga kecepatan 3,5 frame per second (fps). Merekam video pun menjadi lebih mulus dan nyaman ketika kamera dipasangkan dengan lensa Stepping Motor (STM).

Koneksi Wi-Fi dan NFC memudahkan pengguna kamera EOS 200D untuk memindahkan foto maupun video dari kamera EOS 200D ke perangkat pintar lainnya atau mengunggahnya ke Canon Image Gateway, media sosial dan penyimpanan cloud. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengatur pengaturan kamera seperti shutter speed, focus selection maupun self timer secara real time dari smartphone atau tablet. Cukup tekan tombol khusus untuk mengaktifkan koneksi Wi-Fi di kamera Canon EOS 200D.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS 200D berikut lensa EF-S 18-55mm STM dengan harga Rp 9.625.000.

Leave a Comment