Bukan V30, Yang Diluncurkan Di Indonesia Adalah LG V30 PLUS

LG-V30-Plus
ArenaLTE.com - Beberapa waktu lalu tersiar kabar akan diluncurkannya LG V30 di Indonesia, LG Mobile Communications Indonesia memberikan konfirmasi resmi jika varian yang tengah disiapkan meluncur di Tanah Air pada penghujung tahun ini yaitu LG V30 PLUS.
 
Tambahan kata PLUS merujuk pada peningkatan performa lebih tinggi yang hadir melalui kelengkapan RAM 4GB dan kapasitas simpan internal 128 GB. Berbarengan dengan pengumuman ini, LG juga menyatakan, akan terdapat dua opsi warna LG V30 PLUS di Indonesia yaitu hitam Aurora Black dan perak Cloud Silver.

Dengan perbandingan bidang layar dan keseluruhan bodi mencapai 81%, perbedaan mencolok diantara kedua pilihan warna ini bakal terdapat pada pelapis bagian belakangnya. Pilihan kedua warna ini bakal menambah elegannya LG V30 PLUS yang hadir dengan berat hanya mencapai 158 gram pada bodi setipis 7.3 mm.

LG-V30-Plus

Sebagai varian lebih tinggi, LG V30 PLUS juga hadir dengan ambisi yang sama untuk menjadi peletak standar baru bagi evolusi smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium.

Selain mengganti plastik dengan material kaca pada lensa kamera yang juga dilengkapi nilai aperture F/1.6, LG V30 PLUS juga tercatat sebagai smartphone pertama di dunia dengan layar OLED FullVision.

Pada sektor audio pun LG V30 PLUS tampil bertaji. Tak hanya kelengkapan 32-bit HiFi Quad DAC, LG bahkan menggandeng B&O Play khusus untuk tata audionya.

Di sisi lain, LG pun melakukan peningkatan pada kualitas rekam audio. Hal ini dilakukan dengan keberadaan perangkat penangkap (receiver) yang juga menjadi mikropon yang me-mampukannya menangkap bentang suara lebih luas.

“Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 PLUS akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang profes-sional dengan mudah,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Pernyataan ini sekaligus menepis kemungkinan akan masuknya varian lain ke Indonesia.

LG Mobile belum memberi informasi pasti terkait harga dan jadwal ketersediaannya di pasar Indonesia. Memberikan petunjuk, Heegyun Jang singkat menyatakan, opsi pesan awal (pre order) LG V30 PLUS di Indonesia tak akan berjauhan jaraknya dari Hari Belanja Online Nasional.

Leave a Comment