Blackberry Berkode BBC100-1 Bakal Jadi Android Paling Aman di Indonesia?

ArenaLTE.com - Kalian mau punya smartphone Android yang super aman. Pokoknya tingkat keamanannya tinggi tapi harganya terjangkau. Nah, sepertinya cita-cita punya handset seperti itu bisa tercapai dalam waktu dekat. Handset spesial buat Indonesia, Blackberry BBC100-1 yang sudah bocor kabarnya punya fitur keamanan tingkat tinggi lho. Selain sudah memakai platform Android, harganya sepertinya nyaman di kantong.

Sejak sepekan terakhir, rumor seputar smartphone Blackberry Android yang sengaja diciptakan buat pasar Indonesia tengah memanas. Bahkan di beberapa situs teknologi ternama luar negeri spekulasinya sudah santer terdengar, disebutkan pula jika seri ini akan segera beredar dalam 1-2 minggu ke depan.

Meski BB Merah Putih, sang pemegang lisensi Blackberry di Indonesia belum memberikan keterangan resmi, tapi informasi yang beredar bisa dibilang cukup kredibel. Blackberry yang memiliki kode BBC100-1 ini ditengarai merupakan seri kelas menengah.

Blackberry BBC100-1 ini datang dengan platform Android yang mewakili konsep Blackberry. Sama sepertinya beberapa saudaranya yang sudah meluncur lebih dulu, ponsel ini berpotensi hadir dengan preinstalled Blackberry Hub yang merupakan fitur khas dari BlackBerry OS 10.

Nah, yang tak kalah penting adalah faktor keamanan menjadi nilai kunci di smartphone ini. Bisa dipastikan kalau Blackberry ingin ‘ciri khas’ mereka tetap hadir, meski dalam platform Android.  Sama seperti kakak-kakaknya yang sudah lebih dulu lahir, Blackberry Android untuk Indonesia ini pun kemungkinan dijejali software khusus DTEK.

Fitur keamanan DTEK milik Blackberry App ini memiliki banyak fungsi. Mulai dari memonitor OS dan aplikasi dalam smartphone jika terjadi resiko kemanan. Lantas ada informasi tentang status keamanan smartphone kita dengan simple dan cepat. Juga notifikasi jika ada orang lain tanpa sepengetahuan kita mengambil foto dan video, hidupkan microphone, kirim pesan hingga mengakses kontak dan lokasi kita.

Fitur unik lain yang disinyalir ada dalam Blackberry BBC100-1 adalah Blackberry Convenience Key yang bisa diprogram sendiri. Selebihnya, bocoran sebelumnya mengungkap kalau Blackberry BBC100-1 ini bakal dibenami prosesor Qualcomm Snapdragon 425 berclockspeed 1.4GHz. RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Leave a Comment