Bermodal Kapasitas RAM 6GB, Apa Kelebihan Vivo V9?

ArenaLTE.com - Belum lama ini Vivo telah meresmikan kehadiran dari smartphone seri V9 terbarunya di pasar Tanah Air. Diklaim masuk dalam kategori premium, membuat seri terbaru ini menjadi andalan perusahaan. Vivo V9 yang dibanderol IDR4,3 juta memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni di kelasnya, sehingga mampu memberikan pengalaman lebih penggunanya.

Vivo V9 hadir dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 660 dan memori RAM besar 6GB. Dengan spesifikasi RAM besar tersebut bisa menjadikan seri baru ini masuk dalam jajaran smartphone premium. Dengan spesifikasi yang besar ini, V9 kerap disebut produsen sebagai seri yang cakap untuk bersaing di pasar smartphone Tanah Air.

Selain spesifikasi, menilik dari harga yang cukup tinggi di level menengah sepertinya Vivo harus memiliki strategi yang cukup baik untuk memenangi pertarungan di industri smartphone, terlebih masyarakat saat ini sudah cukup 'melek' dengan harga dan spesifikasi ponsel yang ada. Vivo V9  memiliki kapasitas spesifikasi yang mumpuni, beberapa fitur yang ditanamkan di dalamnya pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Berikut fitur Vivo V9 yang dibanderol IDR4,3 jutaan.

Klaim Smartphone Gaming

Sebenarnya tidak salah juga banyak produsen mengklaim bahwa smartphone barunya pantas menyandang nama seri smartphone gaming, terlebih Vivo V9. Klaimnya, dengan Snapdragon (SD) 660 AIE, dan didukung kapasitas RAM hingga 6GB atau lebih besar dari seri V9 sebelumnya. Transisi antar aplikasi menjadi lebih cepat dan visual yang lebih jernih, sehingga memungkin kinerja game lebih maksimal. Meski sebenarnya smartphone memori RAM 3GB pun sudah cukup baik untuk diajak bermain game kualitas HD maupun Full HD.

Menurut perusahaan, salah satu keunggulan prosesor SD 660 AIE adalah kemampuannya untuk menangkap sinyal Wi-Fi yang kuat. Bermain game bebas lag dan koneksi yang lebih stabil tentu saja membuat vivo V9 6GB pantas menjadi smartphone yang direkomendasikan untuk bermain mobile game favorit. 

Perangkat Multimedia Berkualitas

Vivo V9 yang menerapkan desain minim bingkai, V9 6GB diklaim untuk memaksimalkan ukuran layar hingga 6.3inch dengan sisi tepi kurang dari 2mm. Layar besar, dan resolusi FullHD+ yang ditenagai prosesor SD 660AIE tentu membuat visual yang ditampilan semakin jernih dan sinematik. Untuk pengalaman FullViewTM Display, pastikan pengaturan aplikasi pihak ketiga (Third-party app display ratio) pada pengaturan Display & Brightness sudah diaktifkan untuk fitur-fiturstreaming pilihan, seperti YouTube, Pinterest, JOOX, dll.

Fitur Kamera

Rasanya seperti berlebihan bila seri ini digaungkan memiliki fitur kamera terbaru. Pasalnya, beberapa fitur yang dimiliki V9 6GB ini sudah menjadi hal standar bagi smartphone di pasaran saat ini. Jangan untuk harga yang mahal, layaknya Samsung S9 beberapa smartphone murah lainnya pun sudah mengklaim bahwa fitur kameranya paling inovatif dan canggih. 

Vivo V9 6GB digemborkan menghadirkan pengalaman fotografi serupa SLR dengan berbagai fitur kamera, seperti kamera belakang ganda, dan kamera selfie yang sudah didukung teknologi Dual Pixel. Menghasilkan grafik yang lebih jernih, sensor diklaim mampu menangkap cahaya saat temaram, hingga kemampuan AI yang otomatis mengatur fokus saat bokeh mode, atau tingkat beautify saat mode Face Beauty, Vivo V9 6GB mengajak pengguna untuk terus menangkap lebih banyak foto. 

Bagi yang lebih menyukai platform video untuk mengabadikan berbagai kegiatan, fitur video vivo V9 6GB dapat mengambil gambar dengan resolusi hingga 1080P. Kamera cerdas yang lebih sensitif pada cahaya pun membuat pencahayaan video semakin stabil. Manfaatkan juga fitur Slo-Mo dan Time-Lapse untuk variasivideo-blogging yang seru. 

Fitur Privasi

Jika berbicara ranah pribadi, tentu smartphone saat ini sudah sangat harus memiliki sistem keamanan sendiri. Tetapi sayangnya, beberapa vendor mengklaim bahwa fitur keamanannya adalah kembangannya sendiri bukan menyontek. Meski tak sedikit yang malu mengungkapkan paling kuat di sisi keamanan. Tetapi setidaknya, Vivo V9 memiliki fitur perlindungan privasi tersebut. Smartphone adalah bagian dari pelengkap gaya hidup, termasuk menyimpan berbagai dokumen personal baik foto, hingga percakapan. Vivo V9 6GB menyediakan Fingerprint Scanner dengan kecepatan pindai dibawah 0.5 detik, dan Face Access pada kamera depan. 

Berbeda dengan seri sebelumnya, fitur Face Access pada vivo V9 6GB akan semakin nyaman digunakan. Fitur seperti Screen Fill Light menyediakan pencahayaan tambahan saat kondisi gelap. Untuk pengamanan tambahan, pastikan fitur app-lock pada fitur fitur seperti galeri foto, dan media sosial.

Leave a Comment