Avast Hadirkan Dua Aplikasi Antivirus Khusus Pengguna Mac

ArenaLTE.com - Perusahaan perangkat lunak antivirus, avast, meluncurkan produk terbaru yang dilabelinya dengan nama security pro dan cleanup pro 2018. Produk baru ini diklaim sebagai produk keamanan dengan solusi kinerja terbaik untuk pengguna mac. Dilengkapi dengan beragam fitur baru, seperti WiFi inspector dan ransomeware shield.

Sementara sebagian besar serangan malware menargetkan komputer Windows, kepentingan para cybercriminals di platform Mac terus berkembang dengan pangsa pasar yang meluas.  Contohnya pada tahun 2017, Avast memblokir lebih dari 250 juta ancaman malware bagi pengguna Mac.

Menurut Data Avast, pengguna Mac menghadapi berbagai ancaman terkait malware, namun tidak terbatas pada: Trojans, adware, blacklist website, program yang berpotensi tidak diinginkan (PUP) dan ransomware. Avast Security Pro dan Cleanup Pro menyediakan perlindungan real-time dari ancaman malware ini dan juga kerentanan router.

Selain itu, pengguna Mac dapat menjaga agar mesin tetap berjalan pada kinerja puncak, sementara itu deep-scanning macOS tersedia untuk menghapus apa yang tidak lagi dibutuhkan dengan Cleanup Pro barunya.

Dengan fitur utama termasuk Avast Security Pro’s Ransomware Shield dan Wi-Fi Inspector.  The Ransomware Shield menghentikan varian ransomware yang tidak diketahui dari file hostage yang tertahan dan aplikasi yang tidak tepercaya untuk mengubah atau menghapus foto dan file yang dilindungi pengguna.  

Selain itu, Inspektur Wi-Fi membantu memperkuat jaringan dengan memindai password dan kerentanan router yang lemah, serta mengingatkan pengguna saat perangkat baru tersebut bergabung kedalam jaringan. Mengingat bahwa ransomware dan kerentanan berbasis router dikenal sebagai ancaman bagi PC, dan kemungkinan besar akan meningkat untuk pengguna Mac, Ransomware Shield dan Wi-Fi Inspector akan memberikan perlindungan komprehensif  bagi Mac dari ancaman yang muncul ini.

“Seiring pertumbuhan pangsa pasar Apple, status produk tersebut kini menjadi target bagi hacker jahat, "kata Ondrej Vlcek, CTO, EVP & GM, Consumer at Avast.

"Pengguna jangan menjadi merasa aman, terlepas dari sistem operasi yang mereka gunakan. Data kami dengan jelas menunjukkan bahwa terdapat ancaman cyber yang nyata bagi macOS dan jumlah tersebut akan terus meningkat. Waktu terbaik untuk melindungi diri dari ancaman cyber adalah sebelum hal itu terjadi, dan pengguna Mac perlu bertindak sekarang untuk mendapatkan solusi yang akan mengamankan data mereka dan tidak membahayakan kinerja mesin.”

Dengan Avast Security Pro and Cleanup Pro terbaru, pengguna Mac akan dapat mengatasi meningkatnya jumlah ancaman keamanan jaringan Mac saat mereka mengoptimalkan kinerjanya. Fitur keamanan dan kinerja utama dapat ditemukan di bawah ini:

AVAST SECURITY PRO


Ransomware Shield
Melindungi pengguna dari serangan ransomware dengan memberi tahu mereka saat program berusaha melakukan perubahan pada file atau pengaturan.

Wi-Fi Inspector
Memonitor pengguna Wi-Fi, memeriksa kerentanan di router dan secara proaktif memperingatkan saat perangkat baru mencoba bergabung dengan jaringan rumah

Scheduled Scans
Fitur yang dirancang untuk memastikan pemindaian keamanan pengguna terjadi pada waktu tertentu. Pengguna dapat terus bekerja tanpa gangguan saat pemindaian berjalan di latar belakang untuk memastikan perlindungan dan produktivitas.

AVAST CLEANUP PRO :

Disk Cleaner
Memindai dan menemukan data sisa, seperti aplikasi dan cache browser atau file log, dan membantu menghapusnya untuk menghemat ruang disk yang berharga.

Duplicate Finder
Menemukan dan menghilangkan file duplikat untuk menghemat ruang disk dan untuk memastikan pengguna ditinggalkan dengan versi pilihan.
Untuk meningkatkan keamanan dan mengoptimalkan kinerja mesin, pengguna Mac dapt mendownload versi trial atau membeli 2018 Avast Security Pro and Cleanup Pro untuk Mac.  Tersedia masing-masing seharga $ 59,99. Lisensi Reviewer juga tersedia. Persyaratan sistem: macOs 10.9 (Maverick) atau yang lebih baru dengan kapasitas ruang disk minimal 500 MB.  Sambungan internet juga diperlukan untuk pembaruan keamanan secara otomatis.

Leave a Comment