Asus Zenfone 4 Pro Dapat Pembaruan & Fitur Baru Android 8.0 Oreo

ArenaLTE.com - Selain Zenfone 3 dan 4 yang akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android versi 8.0 atau Oreo dipertengahan tahun ini. Satu seri lainnya yang turut juga ditambahkan produsen asal Taiwan ini adalah Zenfone 4 Pro. Satu seri andalan dari keluarga Zenfone yang dirilis Asus pada tahun lalu.

Asus Zenfone 4 Pro yang masuk dalam nama model ZS551KL, diungkapkan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaharuan Android versi 8.0 Oreo. Dalam pembaruan ini, produsen juga melengkapinya dengan fitur baru yang didatangkan bersamaan dengan adopsi OS Android 8.0 Oreo tersebut ke dalam perangkat.

Salah satu fitur yang disebutkan terbaru dalam OS Android 8.0 Oreo tersebut adalah fungsi ‘screenshot panjang’ serta desain UI yang lebih ramah. Sedangkan untuk menemani fitur komunikasi pengguna, terutama dalam aplikasi messaging telah ditambahkan emoji baru yang telah didesain ulang oleh produsen untuk ungkapan emosional dalam berbalas pesan.

Selain fitur tersebut, Asus juga dikabarkan memberikan pembaruan untuk peningkatan konsumsi daya baterai. Tiga seri Zenfone yang telah mendapatkan pembaharuan ini, nantinya akan lebih hemat dalam penggunaan serta lebih cepat dalam proses pengisian. Tambahan lainnya adalah pada sistem launcher yang diungkapkan turut diperbarui, sehingga nantinya pengguna bisa melakukan gesture satu gerakan untuk akses banyak aplikasi.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai patch keamanan apakah turut ditambahkan Asus dalam pembaruan OS ini. Selain itu juga, pembaruan ini baru kemungkinan berjalan di beberapa negara saja, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rilis pembaharuan untuk global.

Pembaruan Android 8.0 Oreo untuk Asus Zenfone 4 Pro, diharapkan bisa dirasakan pengguna melalui sistem OTA (over-the Air). Sehingga untuk memeriksa apakah perangkat Anda sudah mendapatkan pembaruan tersebut, bisa melihatnya dalam menu pengaturan perangkat.

Leave a Comment