Pembaruan Android 8.0 Oreo Kembali Didatangkan Samsung Untuk Galaxy S7 dan S7 Edge

ArenaLTE.com - Samsung yang sempat gagal menghadirkan pembaruan sistem operasi Android dalam versi 8.0 Oreo untuk Galaxy S7 dan S7 Edge, kini kembali didatangkan dengan banyak peningkatan. Hal ini diungkapkan sebagai perbaikan dari versi pertamanya yang mengalami masalah. Namun sayangny, pembaruan tersebut belum diungkapkan perusahaan apakah sudah berjalan di seluruh dunia.

Sebelumnya, pembaruan Android 8.0 yang didatangkan Samsung untuk seri Galaxy S7 dan S7 Edge mengalami masalah yang cukup serius. Perangkat yang mengadopsi atau melakukan pembaruan ke sistem Android 8.0 Oreo mengalami masalah Bootlop. Kedua seri yang mendapat pembaruan ini tidak berjalan lancar dan tidak bisa digunakan.

Akibat adanya kasu Bootlops yang menimpa beberapa seri Galaxy S7 maupun S7 Edge di beberapa wilayah, memaksa perusahaan untuk kembali menarik pembaruan Android versi 8.0 secepatnya. Penghentian peluncuran pembaruan sistem operasi ini memang tidak banyak memakan korban di setiap negara, karena Samsung langsung mengambil tindakan penarikan pembaruan tersebut.

Namun sayangnya, pembaruan sistem operasi Android versi 8.0 sepertinya belum berjalan secara global. Hal ini baur dilakukan Samsung hanya di beberapa negara saja, hal ini pun diketahui dari sebuah postingan gambar tangkapan layar yang berbahasa portugis.

Dalam laman blog resminya dan pengumuman postingan gambar tersebut cukup disambut baik banyak penggemar maupun pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge. Banyak dari komentar yang disampaikan bahwa sudah menerima informasi pembaruan tersebut. Namun sayangnya, beberapa pengguna di wilayah lainnya, seperti Amerika belum mendapatkan pembaruan ini.

Leave a Comment