ASUS ROG Phone Sudah Mulai Jajaki Pasar Tiongkok

ArenaLTE.com - ASUS baru saja menggelar sebuah event di Beijing, Tiongkok dalam rangka peluncuran smartphone ROG mereka. Setelah cukup lama dinanti-nanti, akhirnya perangkat gaming yang dinantikan publik mulai dipamerkan perlahan-lahan. 

Smartphone Android ini memiliki performa yang cukup bisa diandalkan di kelasnya. Yups, ASUS ROG Phone ini mengandalkan prosesor paling mutakhir Snapdragon 845 yang disokong CPU berclockspeed hingga 2.96GHZ. Seri ini menjadi flagship berbasis Snapdragon 845 pertama di dunia yang mengedepankan clockspeed 2.96GHz.

ASUS ROG Phone dipersenjatai dengan RAM 8GB LPDDR4X serta memori internal 512GB UFS 2.1 serta kapasitas baterai yang tak kalah gahar mencapai 4000mAh. 

Di sektor display, smartphone gaming ini siap tempur dengan display AMOLED 6 inci, 18:9 yang disempurnakan dengan 90Hz refresh rate.  Mendukung DCI-P3 wide color gamut dan kontras rasio 100,000:1. Gamers tahu sendiri lah bakal seperti apa performa displaynya. 

Seri ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 3D Vapor Chamber yang terdiri dari fiber karbon ditambah dengan 3D average temperature plate cooling  yang bisa meredam panas secara efisien. 

Sebagai tambahan, smartphone gaming ini sudah dioptimasi buat bermain game. Sang vendor menambahkan side-custom interface untuk mendukung direct charging atau HDMI output. Tangan pun menjadi lebih nyaman saat mengontrolnya. 

ASUS ROG Phone juga bisa menghadirkan dua virtual hotkey tambahan berkat ultrasonic touch sensor. Seri ini juga dibenami dengan dual speaker, disokong intelligent power amplifier sehingga output audio diklaim bakal sangar dan powerful.  

ASUS ROG memiliki dual kamera 12 MP + 8 MP dengan sensor utamanya berbasis Sony IMX363, 1.4μm, mendukung dual-core focus, AI intelligent scene recognition. Sementara di bagain depan tertanam kamera 8MP.

Bagaimana harga jualnya? ASUS memasarkan varian 8GB+128GB dengan banderol 5.999 yuan atau setara IDR 12 jutaan. Sementara esports armor limited edition dipatok sekitar 12.999 yuan atau sekitar IDR 26 juta. Seri ini akan meluncur resmi di Tiongkok 26 September nanti. 

Leave a Comment