ASUS Rilis ROG Phone, Smartphone Gaming Dengan Display 90Hz

ArenaLTE.com - Kalau kalian gamers, pasti langsung ngeh dengan judul di atas. Yups, para penggila gaming inilah dia ASUS ROG Phone, smartphone gaming yang didukung dengan display 90Hz. Seri ini sudah dibenami dengan spesifikasi kelas atas seperti chipset Snapdragon paling powerful saat ini. 

ASUS ROG Phone adalah perangkat yang atraktif sekaligus powerful. Punya tampilan beda dari standar ponsel pada umumnya karena memang seri ini ditujukan buat gamers yang memang selalu 'beda' dari yang lain dan anti mainstream. 



Bersaing dengan Razer Phone, Xiaomi Black Shark dan Nubia Red Magic, seri ini membawa ciri khas ASUS ROG. Di bagian bodi belakangnya, tertanam logo ASUS ROG yang bisa memancarkan RGB illumination dan bisa diatur untuk menampilkan berbagai warna dalam pola berbeda dan berfungsi sebagai lampu notofikasi. 

Bodi depan dan belakang ponsel ini dibungkus dengan panel kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Bahkan, smartphone ini kabarnya anti air meski tidak ada rating resmi yang ditampilkan sang vendor. 

Smartphone ini sudah didukung dengan USB-C port dan jack audio 3,5 mm (mendukung 24-bit/192Khz Hi-Res Audio playback dan DTS Headphone:X) di bagian bawah. ASUS ROG Phone juga punya port aksesoris di bagian kiri tengah. Port yang terletak di sisi ini bisa dipakai untuk mengecas sambil bermain game, jadi kabel tidak mengganggu tangan. 



ASUS ROG Phone mempunyai tiga zona sensitif ultrasonic pressure. Satu di bagian sisi seperti pada ponsel HTC One yang bisa diremas untuk mengaktifkan X MODE, meningkatkan performa dengan mematikan aplikasi background dan mengubah theme jadi merah. 

Selain itu, X MODE juga mengaktifkan kipas pada aksesoris opsional AeroActive Cooler yagn juga dibenami dengan USB-c port dan port audio 3,5mm yang keluar dari bagian kiri ponsel sehingga tidak mengganggu tangan di bagian sisi bawah. 

Ultrasonic pressure yang lain terletak di sudut dalam mode landscape. Disebut dengan AirTrigger dan bekerja sebagai tombol virtual trigger saat bermain game. Kita bisa mengalokasikannya ke berbagai fungsi dalam game selama memang mendukung.

Untuk bagian jeroan, smartphone ini sudah mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon  lebih kencang dari yang standar (2.8GHz). Ditandemkan dengan RAM 8GB serta pilihan memori internal 128GB atau 512GB.

Sebuah vapor-chamber yang disebut GameCool disisipkan untuk menarik panas dari chipset dan mendistribusikannya ke seluruh bagian ponsel. ASUS ROG Phone juga memiliki 802.11ad Wi-Fi yang masih langka. Baterainya punya kapasitas 4000mAh ddukung ASUS "HyperCharge" 20W fast charging.

Sektor dislay menawarkan bentang layar AMOLED 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2160x1080 piksel. Menariknya, panel ini punya refresh rate 90Hz dan memilki response time 1ms. ASUS juga mengklaim seri ini disokong HDR dan 108.6% DCI-P3 coverage.

Pilihan aksesorisnya sangat kaya. Mulai dari AeroActive Cooler, Gamevice controller yang bisa dipasang di sisi ponsel. Ada juga WiGig Dock untuk memindahkan tampilan dari ponsel ke layar yang lebih besar melalui koneksi 802.11ad.

Tersedia juga dock yang mengkoneksikan ponsel ke aksesoris seperti keyboard, mouse dan monitor. Kemudian ada TwinView Dock yang memiliki desain clamshell. Pada dock ini, ponsel ditempatkan di bagian atas sementara di bagian bawah ada display kedua 6 inci pada resolusi 1080p. Aksesorinya juga memiliki baterai khusus 6000mAh.

Sayang, harga perangkat ini masih belum diumumkan. Tapi diperkirakan ponsel ini akan hadir di pasaran pada kuartal ketiga tahun ini. 

Leave a Comment