Alasan Huawei Menggunakan Dagu Lebih Tebal Pada Seri P30 Dan P30 Pro

ArenaLTE.com - Untuk memperluas luas layar smartphone yang ada, banyak para produsen melakukan langkah inovatif dengan menghadirkan desain berponi. Bahkan, hal terbaru adalah dengan menggunakan teknologi hole-in display dan tak sedikit yang mengikis bezel smartphone dan membuat bagian dagu atau bawah layar lebih tipis untuk memperluas area layr. Dan sayangnya, hal ini tidak dilakukan Huawei pada seri P30 dan P30 Pro.

Layar yang luas dengan desain bezeless telah banyak dihadirkan produsen dan tentunya memberikan nilai tersendiri pada pengguna, terutama saat menikmati konten multimedia yang ada. Huawei P30 dan P30 Pro tidak memiliki hal demikian, perusahaan tidak menghadirkannya padahal hal itu bisa memberikan ruang layar menjadi lebih luas.

Menurut CEO Huawei, mengutip dari laman phonearena, diungkapkan bahwa perusahaan sebenarnya bisa mengambil langkah untuk membuat dagu lebih pendek. Namun, hal itu bisa memberikan dampak yang kurang ‘enak’ pada perangkat. Menurutnya, penekan pada layar secara tidak sengaja akan mudah dilakukan, jika menerapkan sistem dagu smartphone yang lebih pendek.

Perusahaan juga mengklaim bahwa tetap mempertahankan dagu dengan ruang yang lebih panjang ini, dipercayanya bisa untuk memberikan ruang sedikit di bawah layar sehingga pengguna lebih nyaman. Huawei juga percaya bahwa dengan adanya ruang di bawah layar bisa digunakan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna, terutama untuk mengurangi penekanan yang tidak disengaja.

Selain itu, dengan dagu yang sedikit lebih tebal ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan area gesture atau swipe pada perangkat lebih luas. Perusahaan juga berdalih bahwa lebih penting mengurangi bezel samping layar smartphone, dibanding harus menerapkan bezel yang lebih tipis pada bagian bawah layar untuk seri P30 dan P30 Pro.

Leave a Comment