Motorola Edge+: Flagship dengan Kamera 108 Mpix

ArenaLTE.com - Kalau di Indonesia sini, Motorola kelihatan meneng-meneng bae, gak ada pergerakan. Namun di luar sono, rupanya pabrikan handset asal Amerika itu tak kalah sibuk dengan yang lain dalam menyiapkan seri-seri terbaru. Yang terbaru, Motorola tengah menyiapkan sebuah flagship baru yang punya spesifikasi kamera hebat. Namanya Motorola Edge+.
 
Kabar keberadaan Moto Edge+ itu dihembuskan oleh sebuah akun Twitter @TechDroider, yang memposting foto Moto Edge+ dan sedikit informasi mengenai spesifikasi. Dalam postingan itu nampak sebuah smartphone full touch screen, yang kelihatan tak jauh beda dengan smartphone android keluaran teranyar lainnya. Sebuah hape bar dengan fully touch screen.
 
Namun ada sedikit detil-detil yang bisa diketahui. Misalnya, penampakan tiga lubang kamera di bagian belakang yang posisinya berjajar ke bawah. Di samping lubang kamera itu terlihat ada flash light jenis LED. Tiga kamera di belakang itu punya konfigurasi 108 Mpix + 16 Mpix + 8 Mpix. Ini besaran kamera yang sama dengan yang dimiliki Xiaomi Mi 10 Pro dan juga Samsung Galaxy S20. Artinya, si Edge+ ini dipersiapkan untuk menjadi penantang dua smartphone kamera tersebut.
 
Sementara di depan, informasinya menyebutkan ada kamera selfie 25 Mpix, yang ditempatkan dengan konsep punch hole –sepertinya baru ini Motorola memakai desain punch hole untuk kamera depan. Layarnya sendiri berukuran 6.67 inchi 90Hz, ukuran yang sedikit di atas rata-rata, dengan tepian layar yang melengkung. Desain seperti ini disebut dengan nama layar air terjun –Mungkin lengkungan sisi layar mirip lengkungan air terjun.
 
Di dalam bodinya, akan dipasangi SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865, SoC kelas flagship terbaru yang dikeluarkan Qualcomm. Sudah mendukung koneksi 5G, ada lubang jack headphone 3.5 mm. Pengoperasiannya ditopang baterai berkapasitas 5.170 mAh. Motorola Edge+ disebutkan akan dijalankan Android 10.
 
Sebenarnya, dikabarkan Motorola siap memperkenalkan Edge+ pada ajang Mobile World Congress 2020. Tapi, ajang yang sedianya digelar pada bulan lalu itu, dibatalkan gegara wabah virus Corona. Jadi, batal pula perkenalan sang flagship baru Motorola ini. Belum ada informasi lagi, kapan Edge+ bakal diperkenalkan ke public. Tapi, bagi para Moto Mania, siap-siap saja menyambut jagoan baru dari Motorola ini.  

Leave a Comment